Pembaruan Spotify Bikin Beberapa Fitur Menghilang

ADVERTISEMENT

Pembaruan Spotify Bikin Beberapa Fitur Menghilang

Josina - detikInet
Jumat, 15 Apr 2022 21:06 WIB
spotify
Foto: Unspslah/Sara Kurfess
Jakarta -

Pembaruan terbaru untuk aplikasi Spotify di Android dikeluhkan sejumlah pengguna, sebab ada beberapa fitur yang menghilang seperti playback dan notifikasi.

Masalah ini pun telah dilaporkan di forum komunitas Spotify dan Reddit. Dalam laporan tersebut pengguna pada bilah pemutaran biasa di bagian bawah Spotify untuk Android telah menghilang ini berarti aplikasi tidak dapat mengenali ada yang sedang diputar.

Selain itu tidak ada pemberitahun pada perangkat Android untuk mengehtaui bahwa Spotify sedang diputar.

Dengan demikian, ini juga akan memungkinkan hal-hal yang biasanya tidak mungkin, seperti mendengarkan lagu di Spotify sambil memutar video YouTube.

Melansir dari 9to5google saat mereka menguji langsung Spotify versi terbaru mereka mengalami pemutaran musik terputus seluruhnya atau tersendat selama beberapa detik.

Penyebab pasti dari bug tersebut belum ditemukan, meskipun Spotify telah secara terbuka mengakui masalah ini dan mengajukan permintaan untuk informasi tambahan dari mereka yang terpengaruh.

Sejauh ini sebagian besar laporan bermasalah ini terjadi di perangkat Android 12, yang berarti sebagian besar dari mereka yang bermasalah ada di ponsel Samsung Galaxy dan Google Pixel, meskipun ada juga laporan masalah pemutaran Spotify di perangkat OnePlus.

Salah satu cara sederhana untuk mengatasi masalah pada perangka adalah menginstal versi aplikasi Spotify yang lebih lama dari versi 8.7.20.1261.

Namun, karena Spotify tidak mengizinkan aplikasinya untuk diunggah ke situs pengarsipan aplikasi, akan lebih aman untuk menunggu perusahaan meluncurkan pembaruan baru dalam beberapa minggu mendatang.



Simak Video "Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor Grupnya Sendiri di Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT