YouTube Uji Fitur Reaksi Berwaktu dengan Emoji

YouTube Uji Fitur Reaksi Berwaktu dengan Emoji

Josina - detikInet
Senin, 04 Apr 2022 10:45 WIB
Ilustrasi YouTube, Logo YouTube
Foto: Sean Gallup/Getty Images
Jakarta -

Pada platform musik SoundCloud, pengguna dapat melihat komentar berserakan di sepanjang lagu. Ini menjadi berguna karena mungkin ada bagian tertentu dari lagu tersebut yang disukai dan pengakses memberikan komentarnya.

Sehingga si kreator dan pengguna lain yang turut mendengarkan lagu tersebut bisa ikut membacanya.

Nah, YouTube pun dikabarkan menguji fitur serupa namun dalam bentuk reaksi menggunakan emoji yang masih dalam versi beta.

Pada dasarnya sama dengan komentar berwaktu, kecuali bagi pengguna yang tidak ingin meninggalkan komentar mereka cukup meninggalkan reaksi dalam bentuk emoji saja.

Fitur reaksi ini mirip dengan apa yang telah dilakukan Facebook untuk platformnya, memungkinkan pengguna untuk bereaksi terhadap posting tanpa kata-kata jika mereka tidak benar-benar tahu harus berkata apa.

"Jika Anda menonton video yang merupakan bagian dari eksperimen ini, Anda dapat bereaksi dan melihat reaksi orang banyak dengan membuka bagian komentar video dan mengetuk panel reaksi," tulis YouTube sebagaimana dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (4/4/2022).

Reaksi akan anonim yang berarti tidak ada yang tahu bahwa kamulah yang meninggalkan reaksi emoji pada saat itu dalam sebuah video. Ini akan membantu mereka yang menonton video dan mungkin ingin pindah ke bagian yang lebih menarik dengan cepat dan mudah.



Simak Video "Konten Pengetahuan di YouTube Makin Diminati Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)