Hore! Instagram Kembalikan Feed Berurut Sesuai Waktu Upload

Hore! Instagram Kembalikan Feed Berurut Sesuai Waktu Upload

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 24 Mar 2022 22:11 WIB
Chronological feed Instagram
Hore! Instagram Kembalikan Feed Berurut Sesuai Waktu Upload Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Setelah menghilang sejak tahun 2016, Instagram menghadirkan kembali chronological feed atau feed yang berurutan seusai waktu unggahnya. Tapi feed baru ini tidak hadir secara default seperti enam tahun yang lalu.

Dalam feed versi baru ini, Instagram menghadirkan dua mode baru yaitu 'Following' dan 'Favorites'. Dua mode ini dirancang untuk mempermudah pengguna mengontrol konten yang ingin mereka lihat saat membuka Instagram, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (24/3/2022).

Dalam mode Following, pengguna Instagram bisa melihat postingan terbaru dari akun-akun yang mereka ikuti sesuai dengan urutan postingan itu diunggah, dari yang paling baru ke yang paling lama.

Sedangkan mode Favorites memungkinkan pengguna untuk memilih 50 akun favoritnya dan postingan dari akun-akun tersebut akan muncul di feed paling atas.

Sama seperti di mode Following, konten yang ditampilkan di mode Favorites juga diurutkan sesuai kronologis dari yang paling baru. Juru bicara Instagram Seine Kim mengatakan daftar Favorites ini bersifat private, jadi hanya bisa dilihat pengguna dan tidak bisa dilihat oleh orang lain secara publik.

Perlu dicatat bahwa chronological feed di Instagram tidak aktif secara default. Tampilan feed Instagram secara default masih menyusun konten sesuai algoritma.

Untuk melihat konten Instagram sesuai urutan unggahnya, kalian bisa beralih ke mode Following atau Favorites dengan cara ketuk ikon Instagram di sudut kiri atas lalu pilih opsi Following atau Favorites.

Kembalinya chronological feed di Instagram memang sudah dinanti sejak tahun lalu lalu. Head of Instagram Adam Mosseri sudah beberapa kali membicarakan kembalinya fitur ini tahun lalu, dan beberapa pengguna juga sempat mencobanya sebelum rilis.

Instagram juga sempat mengunggah teaser di Twitter beberapa hari yang lalu. Kini semua pengguna garis keras Instagram yang sudah lama menantikan chronological feed bisa bernapas lega karena akhirnya permintaan mereka telah dikabulkan.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Baru! Ini Cara Hapus Foto Multiple Setelah Posting di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)