Instagram Luncurkan Kembali Fitur Intip Aktivitas Pengguna?

Instagram Luncurkan Kembali Fitur Intip Aktivitas Pengguna?

Josina - detikInet
Kamis, 24 Mar 2022 07:47 WIB
Ilustrasi Instagram
Foto: Youtube
Jakarta -

Dulu Instagram memiliki tab 'Following', dengan fitur ini memungkinkan pengguna dapat melihat aktivitas teman yang kita follow seperti mengetahui postingan yang mereka sukai. Namun perusahaan milik Meta ini pun memutuskan fitur tersebut pada Oktober 2019, hal ini dinilai mengganggu privasi dan banyak pengguna memang tidak menyukainya.

Setelah hampir tiga tahun berlalu, Instagram dikabarkan sedang mengerjakan fitur serupa yang memungkinkan pengguna dapat mengetahui postingan yang disukai teman.

Informasi ini pertama kali ditemukan oleh developer Alessandro Palluzi, melalui cuitannya ia membagikan tangkapan layar bagaimana tampilan fitur itu tengah dikerjakan Instagram. Fitur bernama bernama 'disukai oleh teman/liked by friends' akan muncul di bagian Explore.



Melansir dari Beebom, Instagram sendiri belum memberikan konfirmasi secara resmi akan rumor fitur tersebut. Karena masih dalam tahap pengujian dan pengembangan kemungkinan besar fitur ini pun juga tidak akan jadi diluncurkan.

Namun jika benar-benar merilisnya, Instagram tampaknya harus membuat fiturnya bisa diterima pengguna dan tak mengganggu privasi. Ini mengingat fitur sebelumnya telah dihapus karena memang banyak permintaan dari pengguna untuk dihilangkan.



Simak Video "Bocoran Empat Prioritas Instagram di 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)