iPhone Seri Ini Sudah Tak Bisa Twitter-an Lagi

iPhone Seri Ini Sudah Tak Bisa Twitter-an Lagi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 01 Apr 2022 10:45 WIB
Jakarta -

Pengguna iPhone 6 melaporkan kalau ponselnya itu tak bisa lagi dipakai mengakses aplikasi Twitter, karena iOS-nya mentok di iOS 12.

Baik iPhone 6 dan 6 Plus pertama dirilis pada 2014, yang kemudian disetop produksinya dua tahun kemudian. Keduanya tak lagi mendapat pembaruan iOS pada 2019, yaitu saat Apple merilis iOS 13.

Twitter sendiri sebenarnya sudah tak lagi mendukung iOS 12 pada awal 2021. Namun pengguna iPhone 6 saat itu masih bisa menggunakan aplikasi Twitter versi lama, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (1/4/2022).

Namun baru-baru ini Twitter memperbarui aplikasinya, dan kini tak lagi mendukung iOS 13. Jadi untuk bisa menjalankan aplikasi Twitter dibutuhkan setidaknya iOS 14.

Karena itulah, meski pengguna iPhone 6 dan 6 Plus mengklaim masih bisa melihat beberapa twit di linimasanya, hampir semua fitur aplikasi Twitter tak lagi bisa dipakai setelah pembaruan itu.

Untungnya, saat ini hanya 2% dari total pengguna iPhone yang masih menjalankan iOS 13 atau lebih lama. Jadi seharusnya tak banyak pengguna yang terdampak dari hal ini. Pengguna iPhone 6 dan 6 Plus (atau perangkat yang lebih tua lagi) tetap bisa mengakses Twitter, namun harus menggunakan browser Safari yang ada di iPhonenya.

iPhone 6 adalah salah satu iPhone yang paling populer. Pada Februari lalu, Apple sudah menambahkan iPhone 6 Plus dalam daftar perangkat jadul mereka, dan iPhone 6 seharusnya akan masuk dalam daftar itu pada 2023 mendatang.

Selain pengguna iPhone, pengguna iPod dan iPad versi lama pun melaporkan kalau perangkatnya itu tak lagi bisa mengakses aplikasi Twitter. Yaitu perangkat-perangkat yang masih menggunakan iOS versi 13 ke bawah.

[Gambas:Youtube]

(asj/afr)