Pesan di DM Twitter Kini Makin Gampang Dicari

Pesan di DM Twitter Kini Makin Gampang Dicari

Josina - detikInet
Minggu, 27 Mar 2022 15:00 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: twitter
Jakarta -

Twitter baru saja mengumumkan fitur pencarian pesan di DM-nya yang memungkinkan pengguna mencari obrolan atau percakapan dengan kata kunci. Sebuah fitur yang sudah dinanti-nantikan lama oleh penggunanya.

"Kami tahu Anda telah menunggu opsi untuk pencarian pesan pesan di DM. Sekarang kamu dapat menggunakannya di bilah pencarian di kotak masuk untuk menemukan pesan tertentu menggunakan kata kunci dan nama" kata Twitter sebagaimana dikutip detikINET dari India Today.

Dengan fitur ini pengguna cukup mengetik kata kunci topik tertentu, nama pengguna, atau nama grup yang ingin dicari.

Misalnya, jika kamu ingin menemukan percakapan di mana kamu dan teman Twitter Anda berbicara tentang konser, kamu cukup mengetik kata kunci 'konser' di bilah pencarian. Setelah itu, semua obrolan di mana kamu berbicara tentang 'konser' akan disaring dan ditampilkan di layar ponsel/PC.

Sebelumnya, fitur pencarian di DM hanya memungkinkan pengguna untuk mencari nama orang atau nama grup. Kini dengan pembaruan terbaru memudahkan pengguna untuk mencari tidak hanya kontak tetapi juga pesan tertentu.

Fitur ini pun sudah tersedia di platform pesan instan Meta, WhatsApp, selama bertahun-tahun.

Awalnya, saat fitur pencarian DM pertama kali diluncurkan hanya tersedia untuk pengguna iOS selama dua tahun pertama. Setelah itu baru diluncurkan ke pengguna Android pada tahun lalu.



Simak Video "Twitter Kembangkan Beberapa Fitur Baru, Ini Bocorannya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)