Pengguna Twitter di iOS Bisa Bikin GIF Pakai Kamera HP

Pengguna Twitter di iOS Bisa Bikin GIF Pakai Kamera HP

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 24 Mar 2022 09:45 WIB
Ilustrasi twitter
Pengguna Twitter di iOS Bisa Bikin GIF Pakai Kamera HP Foto: twitter
Jakarta -

GIF termasuk salah satu media yang paling banyak dibagikan oleh pengguna Twitter. Jika biasanya GIF di Twitter hanya berisi meme atau momen dari serial TV dan film, kini pengguna bisa membuat GIF-nya sendiri langsung dari kamera ponsel.

Twitter mengumumkan pengguna kini bisa membuat GIF langsung dari kamera di aplikasi Twitter untuk iOS. Fitur ini akan berguna untuk pengguna yang ingin membagikan klip pendek tapi enggan mengunggah video penuh.

Cara membuat dan membagikan GIF yang dibuat langsung di aplikasi Twitter mudah saja. Pertama klik tombol Compose sama seperti saat membuat cuitan baru, setelah itu klik tombol kamera.

Akan ada tiga opsi yang bisa dipilih yaitu foto, video, dan GIF. Tekan dan tahan tombol Record untuk merekam GIF, tapi ingat durasinya hanya beberapa detik saja.

Setelah selesai merekam GIF, akan ada opsi untuk memutar GIF secara penuh dari awal sampai akhir lalu diulang lagi, atau dibuat ala Boomerang di Instagram yang diputar penuh lalu mundur lagi secara berulang, seperti dikutip dari TechCrunch.

Setelah GIF selesai dibuat, Twitter akan langsung menyimpannya di camera roll. Tapi sepertinya GIF ini tidak bisa dibagikan ke platform lain, karena Twitter tidak menyediakan opsi untuk menyimpan GIF di ponsel atau komputer.

Saat ini fitur membuat GIF Twitter langsung dari kamera ponsel baru tersedia di iOS. Saat ditanya kapan fitur ini akan tersedia di Android, juru bicara Twitter Stephanie Cortez mengatakan Twitter akan mengumpulkan feedback terkait untuk menentukan update ke depannya, tapi tidak memberikan perkiraan jadwalnya.

Ini merupakan fitur terbaru yang dirilis Twitter dalam beberapa bulan terakhir. Beberapa fitur yang mungkin terlewatkan oleh pengguna antara lain opsi untuk mengunggah klip suara dari Spaces dan algoritma timeline baru yang kontroversial sehingga ditarik lagi oleh Twitter,



Simak Video "Twitter Kembangkan Beberapa Fitur Baru, Ini Bocorannya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)