Berbagi Akun Netflix Bakal Dikenai Biaya Tambahan?

Berbagi Akun Netflix Bakal Dikenai Biaya Tambahan?

Josina - detikInet
Sabtu, 19 Mar 2022 06:21 WIB
Netflix
Foto: Unsplash/Freestocks
Jakarta -

Layanan streaming populer Netflix mengumumkan akan mulai menguji fitur yang akan membuat pengguna yang kerap membagikan akun mereka, dikenai biaya tambahan.

Melansir Reuters, pengujian ini sedang dilakukan Netflix di beberapa negara seperti Chili, Kosta Rika dan Peru. Nantinya, pengguna dapat menambahkan hingga dua orang yang tidak tinggal serumah pada paket standar dan premium.

Netflix juga mempelajari fitur lain yang memungkinkan anggota dengan paket dasar, standar, atau premium untuk mentransfer informasi profil mereka ke akun baru atau sub-akun yang menyimpan data seperti riwayat penayangan dan rekomendasi yang dipersonalisasi.

Netflix saat ini mengizinkan orang yang tinggal serumah untuk berbagi akun Netflix. Namun, rencana tersebut telah menimbulkan kebingungan tentang kapan dan bagaimana akun dapat dibagikan.

"Kami menyadari bahwa orang memiliki banyak pilihan hiburan, jadi kami ingin memastikan setiap fitur baru fleksibel dan berguna bagi anggota, yang langganannya mendanai semua TV dan film-film hebat kami," kata Netflix.

"Kami akan bekerja untuk memahami kegunaan dari dua fitur ini untuk anggota di tiga negara ini sebelum membuat perubahan di tempat lain di dunia," lanjutnya.

Netflix mengatakan akan menguji fitur untuk utilitas mereka dengan matang sebelum menerapkannya ke lebih banyak negara.



Simak Video "Netflix Bakal Luncurkan Fitur Live Streaming?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)