5 Cara Seru Menggunakan Proyektor Portable

5 Cara Seru Menggunakan Proyektor Portable

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 13 Mar 2022 18:30 WIB
The Freestyle
Samsung The Freestyle. Foto: Samsung
Jakarta -

Perangkat proyektor portable makin diminati untuk menikmati hiburan kapan dan di mana pun. Buktinya Samsung Freestyle yang belum lama dirilis di Indonesia habis dipesan dalam 10 hari setelah pre-order dibuka, padahal harganya Rp 15 juta.

The Freestyle membawa inovasi menarik. Proyektor portable Samsung ini dibuat ringkas, dengan dudukan yang fleksibel dan bisa dirotasi hingga 180 derajat sehingga bisa memproyeksikan serial favorit hingga konten smartphone ke permukaan apa saja, baik indoor di dinding hingga langit-langit kamar, maupun outdoor seperti di permukaan tenda saat pergi camping.

Agar makin maksimal, berikut 5 cara seru The Freestyle maupun proyektor portable lainnya.

1. Nikmati konten di tempat yang tidak biasa

The Freestyle atau proyektor portable bisa digunakan di segala ruang, bahkan yang ukurannya terbatas. Karena portable, kita bisa menempatkannya di ruang keluarga, kamar tidur, atau apartemen studio sekalipun.

Dengan dudukan (cradle) yang fleksibel, The Freestyle bisa dirotasi sampai 180 derajat sehingga mudah diproyeksikan ke mana saja, hingga ke langit-langit sekalipun. Saat sudah mengantuk, tinggal matikan The Freestyle dengan perintah suara.

The FreestyleThe Freestyle Foto: Samsung

The Freestyle juga memiliki fitur Scale & Move yang memudahkan pengguna mengatur posisi dan ukuran screen yang terproyeksi tanpa perlu menggeser-geser perangkat. Meskipun diproyeksikan dari jarak dekat, perangkat ini mampu menampilkan konten dengan ukuran 30 hingga 100 inci.

2. Bawa ke mana saja

The Freestyle dibuat compact dan bobotnya hanya 830 gram saja, sehingga mudah dibawa travelling. Untuk dayanya bisa menggunakan powerbank.

The FreestyleThe Freestyle Foto: Samsung

Lantaran sudah disertifikasi oleh penyedia layanan over-the-top (OTT) terkemuka di dunia, The Freestyle bisa menikmati serial atau film favorit di Netflix, YouTube, HBO Max, dan sebagainya, di berbagai tempat, bahkan di dalam tenda.

3. Meriahkan pesta

Gunakan The Freestyle untuk memutar playlist yang memeriahkan suasana pesta, sambil memproyeksikan slideshow atau ambient light yang mendukung mood. The Freestyle sudah dilengkapi dengan dual passive radiator untuk menghasilkan suara bass yang jernih dan lebih dalam tanpa distorsi.

4. Dekorasi rumah

Bagi penggemar home d├ęcor, The Freestyle juga dapat dimanfaatkan untuk menghidupkan suasana di rumah. Walaupun dinding rumah tidak berwarna putih, atau bahkan area dinding sangat terbatas, pengguna tetap dapat menciptakan hunian yang sesuai selera dan passion dengan efek pencahayaan, gambar-gambar atau dekorasi lain.

The FreestyleThe Freestyle Foto: Samsung

5. Bugar setiap saat

The Freestyle memungkinkan kamu melakukan sesi yoga, meditasi atau mengikuti tutorial olahraga di mana saja. Contohnya, proyeksikan panduan gerakan-gerakan yoga atau fitness dari video YouTube di dinding rumah.

Jika sedang ingin recovery, lakukan meditasi dengan memutar musik yang di-mirroring dari smartphone dan tak lupa hadirkan ambient light yang mendukung.



Simak Video "4 HP Baru Samsung yang Dipasarkan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)