Aplikasi Kontrol Insulin Gula Darah Dapat Izin di Amerika

ADVERTISEMENT

Aplikasi Kontrol Insulin Gula Darah Dapat Izin di Amerika

Josina - detikInet
Senin, 21 Feb 2022 20:42 WIB
Man Injecting Himself with Insulin Pen in Arm.
Ilustrasi suntikan insulin (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Bagi penderita penyakit diabetes atau gula darah, mereka perlu untuk menyuntikkan cairan insulin ke dalam tubuhnya untuk mengontrol kadar gula darah mereka.

Insulin sendiri dapat diberikan dalam beberapa cara yang berbeda, salah satunya adalah melalui pena injeksi, dan yang lainnya adalah melalui pompa insulin yang dapat dikenakan pada tubuh.

Mereka yang menggunakan pompa insulin biasanya perlu memprogram dalam dosis mereka pada waktu makan melalui pompa itu sendiri.

Kabar baiknya FDA alias Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui aplikasi untuk perangkat iOS dan Android yang memungkinkan mereka untuk mengontrol pompa insulin melalui smartphone.

Adalah aplikasi t:connect yang akan digunakan bersama dengan pompa insulin t:slim X2 oleh Tandem Diabetes Care. Melalui aplikasi, pengguna akan dapat memprogram dan membatalkan dosis insulin bolus melalui ponsel mereka.

Sebelumnya, aplikasi hanya mengizinkan pengguna untuk melihat informasi pompa seperti tren glukosa 24 jam terakhir, perubahan status pompa, dan data terapi, tetapi sekarang pengguna dapat mengontrolnya.

Bagi mereka yang menggunakan pompa insulin dan mencari model yang lebih terhubung, Tandem Diabetes Care sebenarnya memiliki aplikasi simulator yang memungkinkan pengguna dapat mencoba pompa mereka secara virtual di mana pengguna dapat melihat antarmuka dan fitur-fiturnya.



Simak Video "4 Aplikasi Wajib Bagi Para Pekerja"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT