WhatsApp Bakal Luncurkan Aplikasi di iPad?

WhatsApp Bakal Luncurkan Aplikasi di iPad?

ADVERTISEMENT

WhatsApp Bakal Luncurkan Aplikasi di iPad?

Josina - detikInet
Minggu, 30 Jan 2022 22:17 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Dalam ekosistem Apple, WhatsApp hanya dapat digunakan di iPhone dan komputer Mac baik melalui aplikasi desktop atau melalui web.

Rumornya ada pembahasan di mana WhatsApp akan meluncurkan aplikasinya di perangkat iPad. Hal ini disampaikan oleh Head of WhatsApp Will Chatcart di mana banyak pengguna sudah lama menginginkan aplikasi WhatsApp di iPad dan WhatsApp pun ingin merealisasikannya.

Menurutnya banyak pengguna WhatsApp telah lama meminta kepada perusahaan milik Meta ini untuk membuat aplikasi yang layak di iPad.

Chatcart juga mengisyaratkan bahwa WhatsApp telah membawa teknologi dasar untuk versi tablet whatsApp saat mereka memperkenalkan dukungan untuk beberapa perangkat tahun lalu.

"Kami melakukan banyak pekerjaan pada teknologi untuk mendukung banyak perangkat. Aplikasi web dan desktop kami sekarang memilikinya. Jika saya mengaktifkan multi-perangkat, saya dapat mematikan ponsel saya atau kehilangan koneksi jaringan saya dan masih menerima pesan di desktop saya." ujarnya.

"Itu akan sangat penting untuk aplikasi tablet, untuk dapat menggunakan aplikasi bahkan jika ponsel Anda tidak aktif. Jadi teknologi yang mendasarinya ada di sana." lanjutnya.

Melansir dari The Verge, secara historis cara WhatsApp dalam mengenkripsi pesan belum dapat menyinkronkan obrolan di seluruh perangkat melalui internet seperti kebanyakan aplikasiperpesanan lainnya bekerja. Jadi, jika WhatsApp di ponsel pengguna tidak memiliki akses ke internet, klien desktop tidak berfungsi.

Versi beta dari dukungan multi-perangkat memungkinkan pengguna menyinkronkan akun WhatsApp di hingga empat perangkat sekaligus, sebuah proses yang melibatkan pemetaan pengidentifikasi perangkat ke kunci akun di server WhatsApp dengan cara yang masih terenkripsi.

Demikian dengan teknologi sinkronisasi tersebut kemungkinan besar aplikasi WhatsApp asli untuk iPad akan segera dihadirkan.



Simak Video "WhatsApp Down, Netizen Ramai-ramai Mengeluh"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT