Deretan Fitur Baru yang Diuji WhatsApp di iPhone

Deretan Fitur Baru yang Diuji WhatsApp di iPhone

Josina - detikInet
Rabu, 26 Jan 2022 06:45 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp untuk platform iPhone baru saja diperbarui ke versi 22.2.75. Banyak fitur-fitur baru yang sebelumnya telah lama berada di versi beta kini sudah tersedia secara resmi di aplikasi WhatsApp untuk semua pengguna.

Salah satu fitur anyar dari pembaruan ini adalah kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan saat merekam pesan suara. Fungi ini telah diuji sejak Oktober lalu untuk versi WhatsApp beta dan kini sudah diluncurkan secara publik.

Dengan fitur ini pengguna akan melihat tombol jeda saat merekam pesan suara, demikian sebelum dikirim pengguna dapat melihat terlebih dahulu catatan suaranya. Pengguna juga dapat menghapus catatan suara atau opsi untuk melanjutkan rekaman.

Dan baru-baru ini WhatsApp dilaporkan sudah mulai menguji kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan merekam pesan suara di WhatsApp desktop.

Fitur baru lainnya yang turut disertakan dalam pembaruan 22.2.75 di iOS 15 adalah dukungan mode Fokus, dengan fitur ini pengguna dapat memastikan bahwa pengguna tertentu dapat mengirimi kamu pesan meskipun kamu telah mengaktifkan mode Fokus.

Yang terakhir adalah kemampuan untuk menampilkan foto profil pengguna saat menerima pemberitahuan pesan dari WhatsApp. Sama seperti Twitter, kamu sekarang dapat melihat gambar profil orang yang mengirimi pesan.

Saat ini ketika pengguna menerima pemberitahuan dari WhatsApp, kamu tidak dapat melihat fotonya namun hanya nama orang yang mengirim pesan tersebut sebagaimana dilansir detikINET dari 9to5mac.

Di masa depan, WhatsApp memiliki lebih banyak fitur untuk diluncurkan, seperti reaksi di iMessage. Dengan versi beta 22.2.72 WhatsApp untuk iOS, aplikasi ini memiliki pengaturan baru untuk mengelola reaksi, meskipun penguji beta publik masih tidak mungkin bereaksi terhadap pesan.



Simak Video "WhatsApp Aero Suguhkan Fitur Menarik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)