Kurang Dari 2 Tahun, YouTube Shorts Tembus 5 Triliun Tayangan

Kurang Dari 2 Tahun, YouTube Shorts Tembus 5 Triliun Tayangan

Josina - detikInet
Jumat, 28 Jan 2022 11:12 WIB
YouTube Shorts
Foto: screenshot/detikINET
Jakarta -

Kesuksesan dan kepopuleran TikTok akan format video pendek membuat perusahaan media sosial lainnya ikutan mengadopsinya. Salah satunya adalah YouTube.

Pada tahun 2020 YouTube meluncurkan Shorts. Dalam waktu kurang dari dua tahun Short telah menghasilkan lebih dari 5 triliun penayangan.

Ini tentu angka yang sangat mengesankan, karena YouTube Shorts baru memulai debutnya pada tahun 2020 di India dan baru diperluas ke seluruh dunia tahun lalu.

Melalui blog resminya, CEO YouTube Susan Wojicicki memaparkan prioritas platform untuk tahun 2022, yang mencakup YouTube memperluas beberapa fitur belanja, beberapa bekerja dengan NFT, dan banyak lagi.

Di samping pengungkapan itu, Wojicicki juga mengumumkan bahwa YouTube Shorts telah berhasil mengumpulkan lebih dari 5 triliun tampilan sejak debut mereka.

"Lebih banyak orang membuat konten di YouTube daripada sebelumnya. Kami melihat momentum di seluruh platform, termasuk di Shorts. Kami sekarang telah mencapai 5 triliun tampilan sepanjang waktu di Shorts!" tulisnya sebagaimana dikutip detikINET dari 9to5google, Jumat (28/1/2022).

Dalam blognya juga dikatakan platform Shorts nantinya akan ada perluasan fitur Remix pada tahun ini. Selain itu YouTube juga sedang menguji cara baru bagi kreator untuk memonetasi Shorts di luar program Shorts Fund di lebih dari 100 negara dan 'BrandConnect'.



Simak Video "Beda YouTube Shorts dengan TikTok dan 'Reels' Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)