Meta Matikan Layanan Kencan Online di Facebook

Meta Matikan Layanan Kencan Online di Facebook

Josina - detikInet
Rabu, 19 Jan 2022 11:41 WIB
Ilustrasi Facebook
Meta Matikan Layanan Kencan Online di Facebook (Foto: Reuters)
Jakarta -

Di tahun 2019 Facebook memutuskan untuk mencoba masuk ke dalam pasar kencan online. Lalu, mereka memutuskan untuk memperluas tawaran mereka pada 2021 dengan layanan kencan video yang dinamai Sparked.

Sayangnya, layanan ini menjadi eksperimen berumur pendek karena Meta memutuskan mereka akan menutup layanan ini.

Sparked bukanlah produk Facebook sepenuhnya, tapi merupakan produk salah satu divisinya, New Product Experimentation. Sesuai nama divisi itu, mereka menguji coba ide produk baru sebelum memutuskan apakah ide itu bisa menjadi produk yang bisa dikembangkan.

Dengan Sparked, perusahaan dapat menggelar sebuah event yang direncanakan sebelumnya di antara penduduk lokal di sebuah wilayah. Para pengguna yang ikut serta acara ini bisa melakukan kencan online lewat video.

Mengingat saat itu masih pandemi dan lebih sulit bertemu dengan orang lain secara langsung, maka konsep ide ini terlihat seperti ide yang menarik dan cukup baik

Namun, platform ini tampaknya kurang diminati hingga akhirnya diputuskan untuk ditutup.

"Kami mulai membangun Sparked pada akhir 2020 untuk menolong masyarakat menemukan cinta lewat pengalaman yang berdasarkan kebaikan." tulis layanan itu dalam email kepada para penggunanya sebagaimana dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (19/1/2022).

Sejak saat itu, berkat input dan masukan dari kalian secara berkala, kami mengembangkan layanan dalam bagian yang kami bisa, belajar banyak hal dan membuat koneksi di antara para pengguna. Seperti banyak ide baik lainnya, beberapa bisa berlanjut dan beberapa seperti Sparked, harus berakhir," lanjutnya.



Simak Video "Setiap Orang Bisa Mencoba Kehidupan Virtual di Toko Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)