Monkey Junior, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Anak

Monkey Junior, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Anak

ADVERTISEMENT

Monkey Junior, Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Anak

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 25 Des 2021 16:15 WIB
Monkey Junior
Foto: Dok. Monkey Junior
Jakarta -

Mahir berbicara dalam bahasa Inggris, tidak hanya menjadi tren atau gaya hidup saat ini, tetapi merupakan sebuah kebutuhan sekaligus tuntutan dalam negara maju dan berkembang.

Salah satu cara untuk mengajari anak berbahasa Inggris bisa dilakukan lewat aplikasi ponsel, seperti yang ditawarkan oleh Monkey Junior, yang menjanjikan pengajaran yang efektif dan berkualitas agar anak-anak fasih berbahasa Inggris.

"Monkey Junior adalah aplikasi yang sangat interaktif, dengan sistem kosakata yang kaya untuk anak-anak usia dini yang sedang belajar bahasa Inggris. Kami berharap dapat memberikan pelajaran yang menarik, membuat anak-anak menghafal kata-kata untuk waktu yang lama," ujar Jenifer Do, Academic Manager Monkey Junior, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Selain itu, Monkey Junior dilengkapi dengan teknologi terkini seperti AI (Artificial Intelligence), untuk mengevaluasi kemampuan pengucapan anak. Saya sangat percaya bahwa dengan Monkey Junior, akan menghadirkan program berkualitas tinggi dengan biaya terjangkau untuk anak-anak di mana saja sehingga mereka dapat belajar bahasa Inggris dengan cara yang paling nyaman dan efektif," tambahnya.

Penggunaan aplikasi Monkey Junior ini juga dijanjikan bisa mengurangi kesalahan yang sering terjadi saat mengajarkan bahasa Inggris ke anak-anak. Apa saja sih kesalahan yang sering terjadi?

Membiarkan Anak-Anak Terlambat Belajar Bahasa Inggris
Banyak orang tua di Indonesia yang beranggapan bahwa belajar bahasa Inggris tidak perlu dilakukan sejak usia dini. Nanti saat anak-anak bersekolah, guru akan mengajarinya belajar bahasa Inggris. Namun, pandangan ini sepenuhnya salah.

Orang tua yang tertarik untuk mendidik anaknya sejak dini seharusnya memahami bahwa anaknya akan mendapatkan banyak keunggulan yang luar biasa seperti kemampuan menyerap dan berbahasa Inggris dengan baik sejak dini, mengembangkan kemampuan bahasa dan berpikir, menjadikan anak lebih percaya diri, memiliki hasil akademik yang lebih baik di sekolah atau memiliki lebih banyak keuntungan untuk pengembangan diri di masa depan.

Dengan aplikasi Monkey Junior, anak hanya perlu mempelajari satu pelajaran dalam waktu sekitar 10 menit untuk membangun dasar kosakata dan latihan pengucapan bahasa Inggris standar Amerika.

Kurangnya Konsistensi Untuk Belajar Bahasa Inggris
Banyak orang tua berpikir bahwa dengan anak-anak belajar bahasa Inggris di sekolah atau les bahasa asing sesuai jadwalnya, beberapa kali seminggu sudah cukup. Namun, hal ini tidaklah cukup untuk menciptakan kebiasaan belajar bahasa Inggris bagi anak-anak.

Agar anak bisa mengembangkan kemampuan bahasa Inggris dengan baik, orang tua harus membiasakan anaknya belajar secara teratur setiap hari serta menjaga minat belajarnya. Tidak hanya belajar di sekolah atau les, anak-anak belajar bahasa Inggris sendiri di rumah setiap hari juga sangat penting.

Metode Pembelajaran yang Kaku dan Membosankan
Metode pengajaran juga sangat penting. Oleh sebab itu, jika cara mengajarnya yang salah, anak akan cepat bosan belajar daripada menikmatinya. Orang tua dapat menerapkan metode belajar sambil bermain untuk menciptakan minat belajar bagi anak.

Misalnya, Monkey Junior membantu anak-anak belajar kosakata bahasa Inggris melalui banyak video bergambar yang jelas dan menarik dan merangsang rasa ingin tahu anak-anak. Aplikasinya memiliki ratusan permainan yang menarik untuk membantu anak-anak belajar sambil bermain.

Menerjemahkan Kata dan Kalimat Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Ibu
Salah satu kesalahan yang sering ditemui saat mengajarkan bahasa Inggris kepada anak adalah menerjemahkan kata dan kalimat bahasa Inggris ke dalam bahasa ibunya. Hal ini dapat menurunkan refleks anak, kecepatan bicara dan kemampuan berpikir langsung dalam bahasa Inggris.

Untuk mengatasinya, orang tua bisa memilih aplikasi yang tidak memiliki fitur terjemahan untuk anak. Misalnya, di Monkey Junior, kosakata didefinisikan dengan gambar dan ilustrasi video sehingga anak-anak tetap dapat memahami arti kata tanpa perlu diterjemahkan. Hal ini membantu mengembangkan kemampuan berpikir langsung dalam bahasa Inggris dengan tetap menjaga minat belajar anak-anak.



Simak Video "Hati-hati! Ada Komplotan Penipu Wanita di Aplikasi Kencan, Motor Dibawa Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT