Fitur Baru Google Search Bantu Pengguna Cari Dokter

ADVERTISEMENT

Fitur Baru Google Search Bantu Pengguna Cari Dokter

Josina - detikInet
Jumat, 03 Des 2021 22:11 WIB
Sydney, Australia - October 28, 2011: Female hand holding an ipad showing Google. She is touching the screen. There is coffee on the dining table in the background.  This image shows the ipad being used in a casual environment.
Foto: Getty Images/courtneyk
Jakarta -

Sebagai bagian dari upaya untuk memperluas informasi terkait kesehatan, Google menambahkan alat baru ke mesin pencariannya untuk mempermudah navigasi sistem perawatan kesehatan khususnya di wilayah Amerika Serikat (AS).

Google mengumumkan fitur baru dalam pencarian yang memungkinkan dokter untuk membuat daftar bahasa mana yang dapat mereka gunakan di kantor mereka.

Orang-orang yang berbicara bahasa selain bahasa Inggris sering kali kesulitan untuk menavigasi sistem perawatan kesehatan di Amerika Serikat dan berisiko mengalami hasil medis yang buruk karena mereka lebih kesulitan berkomunikasi dengan penyedia layanan.

Mereka mendapatkan perawatan yang lebih baik ketika mereka memiliki akses ke juru bahasa terlatih atau dilihat oleh penyedia yang berbicara bahasa lokal mereka.

Tampilan Google search temukan dokterTampilan Google search temukan dokter Foto: Google

Google juga menarik perhatian pada fitur lain yang ditambahkan baru-baru ini untuk mengatasi tantangan yang dihadapi pasien dengan sistem kesehatan, termasuk kemampuan untuk melihat jaringan asuransi apa yang diterima oleh penyedia yang terdaftar dalam pencarian.

Dilansir detikINET dari The Verge, Jumat (3/12/2021) pada perangkat seluler orang sekarang juga dapat memfilter berdasarkan penyedia yang menerima Medicare.

Pembaruan bergabung dengan serangkaian fitur lain yang telah tersedia Google untuk penyedia layanan kesehatan, termasuk kemampuan untuk menambahkan tautan ke situs tempat pasien dapat membuat janji, untuk membuat daftar kondisi kesehatan yang ditangani oleh kantor, dan untuk mencatat apakah situs dapat diakses kursi roda.

Selain itu, Google telah menambahkan opsi direktori yang memungkinkan klinik mencantumkan bahasa yang digunakan staf di kantor mereka. Dengan peluncuran ini ada dukungan untuk 12 bahasa, termasuk Spanyol dan ASL (bahasa isyarat).

Terakhir, sekarang Google mengizinkan penyedia layanan kesehatan untuk memperbarui Profil Bisnis Google mereka. Mereka dapat melakukannya dengan mengklaim listing mereka, yang akan membantu mereka memastikan informasi penting tentang jam dan layanan mereka akurat.



Simak Video "Layanan Sempat Terkendala, Google Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT