Sempat Hilang, TikTok Luncurkan Kembali Fitur Q&A

Sempat Hilang, TikTok Luncurkan Kembali Fitur Q&A

ADVERTISEMENT

Sempat Hilang, TikTok Luncurkan Kembali Fitur Q&A

Josina - detikInet
Selasa, 30 Nov 2021 14:12 WIB
Tyumen, Russia - January 21, 2020: TikTok and Facebook application  on screen Apple iPhone XR
Foto: Getty Images/5./15 WEST
Jakarta -

Pada awal tahun 2021, TikTok memperkenalkan fitur Q&A (Tanya Jawab) yang memungkinkan followers dapat mengirim pertanyaan ke kreator.

Namun fitur tersebut menghilang secara misterius dari jejaring sosial beberapa bulan kemudian sejak diluncurkan. Tapi kini TikTok meluncurkan kembali fitur Q&A dengan lebih banyak opsi.

Dilansir detikINET dari 9to5mac, Selasa (30/11/2021) menurut temuan konsultan media sosial Natt Navara, fitur Q&A telah hadir kembali di TikTok.

Namun kali ini dengan penambahan opsi yang memungkinkan kreator dapat dapat mengundang pengguna lain untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Pengguna dapat memilih apakah akan menampilkan Tanya Jawab di profil mereka dan juga memilih siapa yang dapat mengundang mereka untuk menjawab pertanyaan.

Seperti yang ditunjukkan dalam tangkapan layar tersebut pengguna TikTok dapat membatasi Tanya Jawab untuk pengikut, teman yang mengikuti Anda kembali, atau tidak ada siapa pun.

Jika pengguna menonaktifkan fitur Tanya Jawab, pertanyaan dan jawaban tidak akan muncul di profil untuk orang lain.

Selain itu, TikTok dilaporkan juga tengah mengembangkan fitur lain yang dinamai 'Ask on TikTok' fitur ini merupakan komunitas terbuka untuk mengajukan pertanyaan di jejaring sosial.

Ada daftar semua pertanyaan yang diajukan oleh pengguna, dan masing-masing menunjukkan jawaban atas pertanyaan itu dalam video.

TikTok juga akan memungkinkan pengguna menandai orang lain di video, sehingga akan lebih mudah untuk menunjukkan kepada orang lain siapa yang bersama dalam sebuah klip.



Simak Video "Lagi-lagi! TikTok Diminta Dilarang di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT