Spotify Hapus Fitur Car View

Spotify Hapus Fitur Car View

Josina - detikInet
Senin, 29 Nov 2021 19:55 WIB
spotify
Spotify Hapus Fitur Car View (Foto: Unsplash/Sara Kurfess)
Jakarta -

Pada tahun 2019 Spotify meluncurkan mode Car View pada aplikasi platfrom Android, yang mengubah tampilan antarmuka agar pengemudi lebih mudah mengontrol musik di dalam mobil.

Namun kini Spotify mengumumkan akan menghapus fitur Car View di aplikasinya. Pengumuman ini disampaikan langsung melalui forum komunitas Spotify.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kami akan menghentikan fitur Car View. Namun ini bukan berarti kami tidak ingin meningkatkan cara pengguna mendengarkan Spotify ketika menyetir," kata Spotify dalam forum tersebut, seperti dikutip detiKINET dari Techradar, Senin (29/11/2021).

"Sebaliknya, kami aktif mencari cara baru untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik terbaik di dalam mobil," lanjutnya.

Dalam Forum tersebut juga mengatakan bahwa Spotify tengah mengerjakan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan musik di dalam mobil.

Beberapa pengguna ada yang menyarankan Spotify untuk menggunakan Google Assistant atau Siri sebagai pengganti fitur Car View.

Asisten virtual tersebut bisa diandalkan namun pengoperasiannya pun tidak semudah saat dengan mengetuk layar. Hal tersebut arena asisten bisa dipengaruhi suara lain seperti musik dengan volume keras atau suara berisik penumpang di dalam mobil.

Apabila dasbor stereo mobil mendukung Android Auto atau Apple CarPlay, maka Spotify bisa diakses langsung di layar. Sayang beberapa mobil jadul tidak memiliki dukungan tersebut.

Dimatikannya Car View ini membuat banyak penggunanya kecewa. Namun selain Spotify, ada juga Google yang belum lama ini mencabut aplikasi Android Auto untuk ponsel dengan antarmuka sederhana untuk mereka yang tidak memiliki dasbor mobil yang kompatibel dengan Android Auto. Sebagai gantinya pengguna pun diarahkan untuk menggunakan Google Assistant.



Simak Video "BTS dan BLACKPINK Grup K-Pop Paling Banyak Didengar di Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)