Lark, Super App Buat WFH Makin Produktif - Halaman 3

ADVERTISEMENT

Review Aplikasi

Lark, Super App Buat WFH Makin Produktif

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 28 Nov 2021 21:00 WIB
Lark
Lark, Super App Buat WFH Makin Produktif. Foto: Lark

LarkFoto: Lark

Aplikasi Pihak Ketiga

Pengguna juga bisa menambahkan tools lain untuk melancarkan alur kerja. Di Lark, kita bisa terkoneksi dengan aplikasi lain seperti Google Drive, Trello, Asana dan lain-lain.

Misalnya, jika kita menggunakan Google Drive untuk bekerja, kita bisa tautkan Google Drive ke Lark. Ini memudahkan kita mengedit atau menambahkan pekerjaan yang ditaruh di Google Drive. Sejauh ini, aplikasi pihak ketiga yang diintegrasikan ke Lark berjalan smooth dan tidak membebani platform tersebut.

[Gambas:Youtube]



Opini detikINET

Sesuai dengan klaimnya, super app di mana semua kebutuhan untuk bekerja ada di satu tempat (all in one), Lark memang super lengkap. Platform ini punya daya tarik unik dan akan mudah disukai orang.

Jika kalian baru pertama kali menggunakannya, jangan khawatir kebingungan, karena ada Lark Assistant yang akan memandu bagaimana menggunakan setiap fitur yang ditawarkan, termasuk tips dan triknya.

Berdasarkan pengalaman detikINET, Lark berjalan mulus, cepat, dan stabil, terutama ketika digunakan untuk video conference, bahkan ketika koneksi WiFi sedang lambat. Saat pengujian dilakukan, memang disayangkan belum banyak yang menggunakan platform ini. Padahal jika satu tim kerja saja menggunakan Lark, penggunaan platform ini akan optimal.

Ini tentu saja jadi PR Lark bagaimana menggaet lebih banyak orang menggunakan layanannya. Selain itu, masih banyak juga fitur yang belum detikINET jelajahi sendiri.

Tapi yang jelas, Lark layak jadi platform yang direkomendasikan untuk perusahaan atau organisasi, baik yang berskala kecil maupun besar. Tak hanya meningkatkan produktivitas, Lark juga membuat kolaborasi menjadi lebih menyenangkan, dan simpel karena tidak perlu kebanyakan aplikasi.

(rns/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT