Simak! Tips Irit Pulsa Plus Kuota buat WFH dan Belajar Daring

Simak! Tips Irit Pulsa Plus Kuota buat WFH dan Belajar Daring

Nurcholis Maarif - detikInet
Rabu, 23 Jun 2021 18:45 WIB
Woman hand using mobile phone with virtual icon diagram. Application connectivity device smartphone technology for convenience of user
Foto: iStock
Jakarta -

Pulsa dan kuota adalah dua hal paling penting di era digital ini. Keduanya bahkan sudah tak lagi menjadi produk sekunder atau tersier, tetapi juga masuk kebutuhan pokok atau primer.

Apalagi di era kerja dari rumah (WFH), belajar dari rumah, dan beraktivitas dari rumah akibat pandemi ini, kebutuhan akan pulsa dan kuota merupakan hal wajib bagi masyarakat. Pulsa dan kuota juga mudah didapat, baik di toko offline maupun lewat berbagai platform digital.

Kendati demikian, masih banyak pengguna smartphone yang kelewatan menggunakan pulsa dan kuotanya, baik secara sadar ataupun tidak, sehingga cepat habis dan boros. Untuk itu, ada baiknya simak tips irit pulsa dan aman kuota berikut, dilansir dari berbagai sumber.

1. Pilih Paket Sesuai Pemakaian

Saat ini banyak provider menyediakan paket internet yang menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Misalnya, paket internet yang hanya bisa digunakan untuk media sosial, untuk browsing dan lainnya. Ini bisa berguna dan menjaga-jaga penggunanya dari boros pulsa dan kuota.

2. Manfaatkan WiFi Jika Ada

Jika sedang di kantor, sekolah atau ruang publik, kamu bisa memanfaatkan WiFi yang biasanya telah disediakan. Di sini kamu bisa lebih dari sekadar menggunakan kuota internet untuk kebutuhan pokok saja, tetapi juga untuk lainnya, seperti menonton hingga men-download film.

3. Rajin Cek Kuota Pemakaian

Kamu juga harus rajin mengecek jumlah kuota pemakaian. Ini untuk melihat seberapa efektif paket yang sedang kamu pakai dan evaluasi untuk ke depannya.

4. Beli Pulsa dan Paket dengan Harga Terjangkau

Pulsa dan kuota juga mudah didapat, baik melalui pembelian di toko offline maupun lewat berbagai platform digital. Salah satu yang menyediakan pembelian pulsa dan kuota dengan harga hemat & terjangkau yaitu aplikasi DANA.

Dompet digital yang identik dengan warna biru tersebut menyediakan pulsa dari nominal terkecil, yang jarang ditemui di beberapa platform digital lain dengan harga yang terbilang hemat & terjangkau. Misalnya, pulsa nominal Rp5.000 dibanderol dengan harga Rp6.000, sementara di aplikasi lain Rp6.500. Lebih hemat kan?

Dengan pakai DANA, kamu bisa lebih mudah untuk bertransaksi mulai dari beli pulsa, bayar tagihan, nabung eMAS, sampai beli asuransi. Yuk download & pakai aplikasi DANA sekarang!



Simak Video "Ngobrol Santai Kualitas Internet Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)