Lark, Super App Buat WFH Makin Produktif - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Review Aplikasi

Lark, Super App Buat WFH Makin Produktif

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 28 Nov 2021 21:00 WIB
Lark
Lark, Super App Buat WFH Makin Produktif. Foto: Lark

LarkFoto: Lark

Lark Calendar

Lark memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan Google Calendar mereka ke Lark. Karena detikINET lebih sering menggunakan Google Calendar untuk jadwal dan berbagai pekerjaan, adanya fungsi ini sangat membantu. Apalagi proses mentransfer jadwal di Google Calendar ke Lark pun cukup mudah.

Untuk beberapa perangkat, sinkronisasi ini mungkin akan mengalami sedikit masalah terkait izin yang diminta fitur Calendar. Namun setelah mengubah beberapa pengaturan, Calendar akan berfungsi dengan baik. Video conference juga bisa diakses melalui Calendar, bahkan kita bisa melihat catatan rapat di sini.

Selain itu, fitur Calendar memudahkan kita mengatur jadwal meeting karena secara otomatis akan mencocokkan dengan jadwal semua anggota. Tinggal klik kalender dalam grup, akan langsung muncul jadwal yang tersedia untuk semua anggota.

LarkFoto: Lark

Lark Meetings

Melakukan online meeting, virtual conference, jadi hal yang umum dilakukan sejak pandemi terjadi. Di Lark, kita bisa menggelar video conference hingga 100 peserta tanpa batasan waktu.

Fitur video conference di Lark juga punya nilai tambah dengan kehadiran Magic Share. Dengan Magic Share, kita bisa membagikan screen yang mau kita tampilkan, sekaligus mengedit dokumen bersama-sama secara real time, sambil tetap melakukan video conference. Lagi-lagi, Lark memungkinkan pengguna berkolaborasi dalam satu dokumen tanpa perlu keluar dari video conference dan berpindah-pindah aplikasi.

LarkFoto: Lark

Lark Mail

Kehadiran Lark Mail melengkapi cara berkomunikasi menggunakan platform Lark. Fungsi Lark Mail sama seperti email pada umumnya, namun karena berada di dalam platform Lark, fitur ini makin memudahkan koordinasi karena pengguna tak perlu keluar dulu dari Lark untuk mengakses email. Kita juga bisa mengintegrasikan email pribadi kita, misalnya Gmail, ke dalam aplikasi Lark, jadinya makin hemat waktu dan efisien. Fitur ini sudah termasuk kapasitas 500GB email storage.

Selanjutnya: Integrasi Aplikasi Pihak Ketiga dan Kesimpulan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT