Twitter Desktop Dukung Tampilan Gambar Penuh

Twitter Desktop Dukung Tampilan Gambar Penuh

Josina - detikInet
Minggu, 14 Nov 2021 18:41 WIB
ilustrasi twitter
Twitter Desktop Dukung Tampilan Gambar Penuh (Foto: 9to5mac)
Jakarta -

Pada awal tahun ini Twitter di iOS dan Android mendukung tampilan gambar secara penuh di timeline. Kini, Twitter untuk website/desktop sudah mendukung fitur tersebut. Sehingga, pengguna yang sedang mengeksplor timeline ataupun pengguna yang akan mengunggah cuitan berupa foto dapat dilihat secara penuh.

Sebelumnya foto/gambar yang diunggah pengguna di Twitter akan otomatis terpotong (auto-crop) dengan format 16:9.

Fitur auto-crop Twitter ini pun dikeluhkan banyak pengguna karena untuk melihat gambar tersebut secara penuh mereka harus mengklik terlebih dahulu dan kerap potongan yang ditampilkan tidak sesuai.

Perubahan yang dilakukan Twitter ini sebenarnya buntut dari kontroversi fitur auto-crop pada tahun lalu. Di mana sejumlah pengguna Twitter menemukan setelah adanya cuitan viral yang menunjukkan bahwa algoritma pemotongan foto twitter secara konsisten memilih orang yang berkulit putih dibanding gelap.

Pengguna lain pun mencoba fitur tersebut dengan versi mereka sendiri, termasuk mencobanya dengan gambar-gambar karakter kartun dan bahkan anjing berwarna hitam dan putih.

Menanggapi hal tersebut Twitter mengatakan bahwa mereka telah melakukan penyelidikan dan pengujiannya sendiri.

"Analisis kami hingga saat ini belum menunjukkan bias rasial atau gender meskipun kami menyadari bahwa cara kami memotong foto secara otomatis berarti ada potensi bahaya," kata Twitter.



Simak Video "Donald Trump Gugat Twitter ke Pengadilan, Minta Akunnya Dipulihkan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)