Twitter Permudah Cari Tweet Langsung dari Profil

Twitter Permudah Cari Tweet Langsung dari Profil

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 06 Nov 2021 19:37 WIB
ilustrasi twitter
Twitter Permudah Cari Tweet Langsung dari Profil Foto: 9to5mac
Jakarta -

Twitter terus mengembangkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Kali ini Twitter menghadirkan fitur yang memudahkan pengguna untuk mencari tweet atau cuitan langsung dari profil.

Konsultan media sosial Matt Navarra pertama kali menemukan fitur ini sejak bulan lalu. Tapi menurut laporan XDA Developer, fitur ini sudah digulirkan untuk aplikasi Twitter di iOS, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (5/11/2021).

Pengguna Twitter di iOS bisa mengakses fitur ini dengan membuka profil pengguna manapun, lalu cari tombol pencarian dengan ikon kaca pembesar di kanan atas layar. Klik ikon tersebut lalu ketik keyword cuitan yang ingin dicari.

Fitur baru Twitter permudah pengguna cari cuitan langsung dari profilFitur baru Twitter permudah pengguna cari cuitan langsung dari profil Foto: XDA Developer

Sebenarnya fungsi mencari cuitan dari pengguna tertentu bukanlah fitur baru di Twitter. Pengguna Twitter saat ini juga bisa mencari cuitan dengan format "from:[username Twitter] [kata kunci] lewat kolom pencarian yang ada.

Contohnya, kalau kalian ingin mencari artikel yang dibagikan akun Twitter detikINET tentang iPhone 13, kalian bisa klik ikon pencarian di aplikasi atau web Twitter lalu ketik: from:detikinet iPhone 13.

Tapi cara tersebut tentu lebih rumit dan mungkin tidak diketahui semua pengguna Twitter. Dengan adanya fitur baru ini, pengguna tentu bisa mencari cuitan dari sebuah akun dengan lebih mudah.

Tombol pencarian ini hanya satu dari sekian fitur baru yang ditambahkan Twitter dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, media sosial berlogo burung ini meluncurkan fitur Super Follow untuk pengguna iOS, membolehkan siapa saja untuk menjadi host Space, kembali menampilkan preview postingan Instagram, dan masih banyak lagi.



Simak Video "Twitter Ganti Font Baru untuk Pengguna iOS dan Web"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)