Twitter Kembali Tampilkan Preview Postingan Instagram

Twitter Kembali Tampilkan Preview Postingan Instagram

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 05 Nov 2021 12:15 WIB
Two unrecognisable Caucasian ethnicity females using their mobile phones together
Twitter Kembali Tampilkan Preview Postingan Instagram Foto: (iStock)
Jakarta -

Kabar gembira untuk pengguna Instagram yang sering membagikan kontennya ke Twitter. Instagram kembali mengizinkan preview link untuk semua link postingan Instagram yang dibagikan di Twitter.

Kini saat pengguna membagikan link Instagram di Twitter, preview postingan Instagram akan terlihat di cuitan Twitter. Sebelum ada dukungan ini, jika pengguna membagikan link Instagram di Twitter, cuitannya hanya akan menampilkan URL link Instagram tersebut.



Dengan fitur ini, pengguna Twitter bisa melihat preview postingan Instagram yang lewat di timeline-nya tanpa perlu klik link-nya. Tapi ukuran preview yang ditampilkan tidak begitu besar, mirip seperti preview link video YouTube yang dibagikan ke Twitter, jadi pengguna tetap harus mengklik link tersebut untuk melihat versi penuhnya di Instagram.

Kehadiran fitur ini diumumkan langsung oleh Instagram dan Twitter lewat akun Twitter mereka masing-masing.

"Mereka bilang ini tidak akan pernah terjadi... Preview Twitter Card digulirkan mulai hari ini," tulis Instagram dalam pengumumannya di Twitter, seperti dikutip dari Mashable, Kamis (4/11/2021).

"Kini, ketika kalian membagikan link Instagram di Twitter, preview postingan tersebut akan muncul," sambungnya.

Pengguna Twitter dan Instagram yang sudah veteran pasti tidak asing dengan fitur ini. Saat Instagram masih seumur jagung, pengguna Twitter bisa mengunggah link postingan Instagram dan konten itu akan ditampilkan secara penuh di cuitannya.

Tapi fitur ini dihilangkan oleh Instagram pada tahun 2012. Saat itu, pendiri Instagram Kevin Systrom mengatakan perusahaan ingin agar konten Instagram hanya bisa dilihat secara penuh di platform-nya, dan bukan di platform kompetitor seperti Twitter.

Tidak diketahui apa alasan Instagram untuk menghadirkan kembali preview link setelah lama menghilang. Saat ini fitur tersebut tersedia di platform Android, iOS dan web.



Simak Video "Pakai Musik di Instagram Bebas Masalah Hak Cipta, Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)