WhatsApp Uji Fitur Baru di iOS, Mirip YouTube

WhatsApp Uji Fitur Baru di iOS, Mirip YouTube

Josina - detikInet
Rabu, 03 Nov 2021 06:45 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
` -

Aplikasi WhatsApp versi beta untuk iOS menerima update menarik. Pengguna yang telah menginstall pembaruan tersebut dilaporkan bisa mencicipi tampilan antar muka baru saat menonton video, mirip yang dimiliki YouTube dan Instagram.

Pembaruan versi 2.21.220.15 menyertakan kemampuan picture-in-picture (PiP). Tak hanya itu, pop-up video diberikan kontrol baru.

"Ini memungkinkan pengguna memindahkan tampilan PiP dengan mudah, dan juga mengimplementasikan beberapa pintasan seperti kemungkinan untuk mengakhiri video dan menampilkannya dalam mode layar penuh." tulis WABetaInfo dalam blognya seperti dilansir detiKINET dari 9to5mac.

WABetaInfo mencatat bahwa hanya beberapa penguji aplikasi WhatsApp versi beta di iOS yang dapat memanfaatkan bilah kontrol baru tersebut. Namun diyakini WhatsApp secara perlahan akan meluncurkan fitur anyarnya itu ke versi aplikasi yang baru.

"Beberapa penguji beta iOS mungkin melihat perubahan kecil setelah memutar video YouTube di dalam WhatsApp dan juga segera menampilkannya dalam mode layar penuh." sambungnya.

Karena masih tahap pengujian bisa saja fitur ini kemungkinan tidak akan dirilis secara resmi ke aplikasi utama WhatsApp.

Tidak hanya itu, di WhatsApp versi beta lainnya telah memperbarui branding 'WhatsApp from Meta'. Sekadar mengingatkan Meta adalah nama perusahaan yang memiliki Facebook, Instagram, Messenger, dan aplikasi lainnya.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Baru: Kirim Foto Jadi Stiker"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)