Calon Panglima TNI Andika Perkasa yang Bikin Penasaran Netizen

Calon Panglima TNI Andika Perkasa yang Bikin Penasaran Netizen

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 05 Nov 2021 14:00 WIB
Fit and Proper Test Calon Panglima TNI Segera Digelar DPR, Kapan?
Calon Panglima TNI Andika Perkasa yang Bikin Penasaran Netizen (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Jenderal Andika Perkasa diumumkan menjadi calon Panglima TNI. Sosoknya membuat warga Indonesia penasaran di Twitter.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengusulkan nama KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal panglima TNI melalui surat presiden (surpres). Andika Perkasa ditunjuk sebagai calon Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Selanjutnya, Andika akan menjalani fit and proper test di Komisi I DPR RI pada Sabtu (6/11) besok. Pengumuman ini pun membuat netizen penasaran akan sosok Andika Perkasa.

Jenderal Andika Perkasa merupakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak November 2018. Pria kelahiran Bandung, 21 Desember 1964 ini merupakan lulusan Akmil tahun 1987.

Ada beberapa gebrakan yang pernah dilakukan dia dan membekas di hati masyarakat. Dua yang paling diingat adalah soal pembelaannya terhadap Serda Aprilio Perkasa Manganang yang ingin menjadi laki-laki. Hal ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat saat itu mengingat prestasi Aprilio Manganang di Asian Games 2018. Kemudian satu lagi adalah soal penghapusan tes keperawanan.

Dipantau di Twitter, Jumat (5/11/2021) ada sejumlah trending topic terkait dengan Andika Perkasa. Ada Prabowo Bertemu Calon Panglima dengan 6.333 tweet. Lalu ada Panglima TNI dengan 7.556 tweet. Ada lagi Andika dengan 9.828 tweet yang merupakan nama depan calon Panglima TNI.

Isi tweetnya adalah dukungan untuk Andika Perkasa yang menjadi calon Panglima TNI. Banyak juga yang bertanya dan penasaran soal apa dan siapa Andika Perkasa. Ada juga yang bercanda menukar nama dan foto Andika Perkasa dengan Andika Kangen Band.

Inilah sebagian cuitan netizen Indonesia di Twitter:



Simak Video "Hujan-hujanan! Anggota DPR Sambangi Kediaman Panglima TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)