WhatsApp Bisa Sembunyikan Last Seen dari Orang Tertentu

WhatsApp Bisa Sembunyikan Last Seen dari Orang Tertentu

Josina - detikInet
Minggu, 14 Nov 2021 07:47 WIB
FILE PHOTO: The WhatsApp messaging application is seen on a phone screen August 3, 2017. REUTERS/Thomas White/File Photo
WhatsApp Bisa Sembunyikan Last Seen dari Orang Tertentu (Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo)
Jakarta -

Layanan messaging WhatsApp memiliki fitur status 'last seen' atau terakhir dilihat. Ada fitur baru yang mengatur untuk menyembunyikan last seen.

Dengan fitur last seen ini, kita bisa tahu kapan terakhir kontak tersebut membuka WhatsApp. Fitur ini pun bisa dinonaktifkan pengguna. Namun yang terbaru, fitur ini bisa diatur siapa saja yang bisa melihat status last seen tersebut.

Dilansir detikINET dari GSM Arena, WhatsApp versi beta di Android memiliki opsi untuk menyembunyikan status last seen dari orang-orang tertentu.

Sebelumnya pengguna bisa dapat mengatur status last seen mereka untuk dilihat oleh 'semua orang', 'Kontak saya', dan 'Tidak ada'. Namun yang terbaru adalah adanya pilihan 'Kontak saya kecuali...'.

Fitur last seen di WhatsAppFitur last seen di WhatsApp Foto: WABetaInfo

Dan sama seperti sebelumnya setelah kamu sudah menentukan siapa saja yang tak ingin melihat status last seen, maka kamu juga tidak akan dapat melihat status last seen mereka.

Fitur ini sudah dalam pengembangan aktif selama beberapa bulan dan sekarang sudah aktif untuk sebagian yang terlibat dari program pengujian tersebut. Ini berarti fitur tersebut akan segera tersedia untuk semua pengguna yang menggunakan WhatsaApp versi beta.

Sayangnya belum diketahui kapan fitur ini akan resmi diluncurkan untuk aplikasi WhatsApp utama. Sebab WhatsApp adalah salah satu perusahaan yang paling berhati-hati dalam menambahkan fitur baru untuk ke aplikasi utamanya.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Baru: Kirim Foto Jadi Stiker"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)