Netflix Uji Fitur Mirip TikTok Untuk Anak-anak

Netflix Uji Fitur Mirip TikTok Untuk Anak-anak

Josina - detikInet
Jumat, 12 Nov 2021 16:44 WIB
Netflix
Foto: Unsplash/Freestocks
Jakarta -

Netflix tampaknya sedang berusaha untuk menggaet pengguna di berbagi kalangan, setelah meluncurkan layanan game di Android dan di iOS kini yang terbaru mereka tengah menguji fitur baru yang ditujukan untuk anak-anak.

Fitur ini dinamai 'Kids Clips' dan mirip dengan TikTok ataupun Instagram Reels. Dengan fitur tersebut Netflix akan menayangkan video pendek tentang cuplikan dari perpustakaan film atau acara TV yang ramah untuk anak-anak.

Untuk antarmukanya sendiri video akan terlihat secara horizontal dan akan mengambil alih seluruh layar. Berbeda dengan TikTok ataupun Instagram Reels yang menggunakan format potret.

Fitur ini juga akan membatasi waktu mereka menonton di mana nak-anak hanya dapat menonton sekitar 10 hingga 20 klip dalam satu waktu.

Fitur Netflix Kids ClipsFitur Netflix Kids Clips Foto: Netflix

Dilansir detiKINET dari Mashable, Jumat (12/11/2021) fitur Kids Clips akan bergabung dengan fitur Fast Laughs yang sudah diluncurkan sebelumnya untuk menyoroti klip dengan unsur komedi.

Kedua fitur tersebut memiliki tujuan yang sama yakni untuk mempromosikan konten Netflix dengan menggunakan konsep klip pendek dengan konten lucu dan menyenangkan.

Fitur tersebut saat ini masih difokuskan untuk di aplikasi Netflix versi iOS dan belum diketahui kapan akan tersedia untuk pengguna Android.

Rencananya fitur Kids Clip ini akan segera diluncurkan yang dimulai untuk pasar AS, Kanada, Australia, Irlandia dan Amerika Latin.



Simak Video "Sutradara Jawab Kemungkinan 'Hellbound' Season 2"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)