Setelah Android, Netflix Rilis Game di Perangkat Apple

Setelah Android, Netflix Rilis Game di Perangkat Apple

Josina - detikInet
Kamis, 11 Nov 2021 11:45 WIB
Netflix
Foto: Unsplash/Sayan Ghosh
Jakarta -

Pada minggu lalu Netflix resmi terjun ke dunia gaming untuk perangkat Android di seluruh dunia. Dan kini layanan tersebut sudah dihadirkan ke perangkat iPhone dan iPad.

Baik pengguna iOS ataupun iPadOS sudah dapat mengunduh game-game di App Store. Namun sebelum bermain game tersebut pengguna diharukan mengautentikasikan akun Netflix mereka sebagaimana dilansir detikINET dari Engadget, Kamis (11/11/2021).

Sama seperti di Android, ada dua judul game yang ditawarkan untuk pengguna Apple seperti Stranger Things: 1984, Stranger Things 3: The Game, Shooting Hoops, dan Teeter up dan Card Blast.

Judul game lain yang akan segera hadir di daftar perpustakaan game ada Hextech Mayhem: A League of Legends Story yang juga akan hadir di Nintendo Switch dan PC pada akhir bulan.

Game tersebut adalah judul game pertama yang diumumkan untuk Netflix setelah peluncuran game yang lebih luas di Android.

Diberitakan sebelumnya Saat ini layanan gaming Netflix baru tersedia untuk Android. Netflix sudah memastikan bahwa layanan ini akan hadir di iOS, tapi jadwalnya belum diungkap.

Dalam keterangan resminya, VP of Game Development Netflix Mike Verdu mengatakan game-game ini bisa dimainkan secara gratis asalkan pengguna memiliki akun berlangganan Netflix. Ia menjanjikan game-game ini akan bebas iklan, biaya tambahan, dan pembelian in-app.

Beberapa game akan membutuhkan koneksi internet untuk dimainkan, tapi ada juga yang bisa dimainkan secara offline. Perlu dicatat bahwa game-game ini tidak akan tersedia di profil Netflix Kids.

Meski pilihan game yang ditawarkan masih terbatas, Netflix berjanji akan menambahkan lebih banyak game yang beragam dan bisa dimainkan oleh semua pengguna.

Netflix juga belum lama ini mengakuisisi Night School, pengembang game Oxenfree. Jadi kemungkinan game yang akan ditawarkan akan lebih bergengsi ketimbang yang ada saat ini.



Simak Video "'Hellbound' Geser 'Squid Game' Jadi Tayangan Terpopuler di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)