Instagram Uji Fitur Berlangganan, Kreator Bisa Dapat Uang

Instagram Uji Fitur Berlangganan, Kreator Bisa Dapat Uang

Josina - detikInet
Rabu, 10 Nov 2021 08:36 WIB
Ilustrasi Instagram
Foto: Youtube
Jakarta -

Saat ini, satu-satunya cara bagi pengguna Instagram untuk menghasilkan uang melalui platform adalah dengan mencari sponsor sendiri. Ini berarti bahwa mereka yang tidak secara aktif mencari sponsor tidak akan mendapat uang sama sekali.

Dibandingkan dengan platform lain seperti YouTube, kreator dapat memasang iklan dan menghasilkan uang dari sana.

Namun, menurut laporan dari Sensor Tower dan Apptopia, Instagram dikabarkan tengah bersiap meluncurkan fitur baru untuk kreator yang dinamai 'Instagram Subscriptions' atau 'Berlangganan Instagram'.

Dengan fitur tersebut, followers bisa membayar kreator dengan berlangganan kontennya. Biaya langganannya dimulai dari USD 0,99 atau sekitar Rp 14 ribu hingga USD 4,99 atau sekitar Rp 71 ribu per bulan.

Selain itu, Instagram juga membuat sebuah fitur 'Instagram Badges' sebuah item virtual yang memungkinkan pengguna atau followers dapat membelinya sebagai bentuk dukungan kepada kreator saat melakukan siaran langsung.

Sebagaimana dilansir detiKINET dari Ubergizmo, saat ini, belum ada kabar kapan fitur baru ini akan diluncurkan. Namun yang jelas, ini bisa menjadi fitur yang dinanti-nantikan oleh kreator untuk dapat memonetisasi konten yang mereka buat.

Juga, kemungkinan Instagram akan mendapatkan biaya komisi dari pembelian dan langganan ini. Jadi, ini adalah cara lain bagi platform tersebut untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan.



Simak Video "Pakai Musik di Instagram Bebas Masalah Hak Cipta, Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)