Fitur Baru YouTube Bantu Cari Kreator dan Konten yang Fresh

Fitur Baru YouTube Bantu Cari Kreator dan Konten yang Fresh

Josina - detikInet
Kamis, 28 Okt 2021 19:14 WIB
Ilustrasi YouTube, Logo YouTube
Foto: Sean Gallup/Getty Images
Jakarta -

YouTube telah mulai meluncurkan fitur baru untuk membantu pengguna menemukan kreator baru dan konten yang lebih fresh di platofrmnya.

Fitur ini dinamai 'New to you' yang kini sudah tersedia di halaman YouTube di semua perangkat termasuk ponsel Android dan Smart TV.

Untuk mencoba fitur yang dipersonalisasi, pengguna hanya perlu mengetuk tab 'New to you' di bilah topik. Namun jika tidak menemukan bilah topik di ponsel coba untuk refresh atau segarkan beranda YouTube sekali.

Fitur 'New to you' juga dapat muncul saat pengguna menggulir umpan di aplikasi seluler dan pastikan YouTube sudah masuk dengan akun Google untu melihat tab baru tersebut.

Selain video yang terkait dengan topik pengguna minati, tab baru juga akan merekomendasikan konten yang mungkin sedikit berbeda dari yang biasanya pengguna tonton di YouTube. Dalam beberapa hal, ini sangat mirip dengan halaman "Untuk Anda" di TikTok.

"Anda telah memberi tahu kami bahwa Anda ingin melihat kreator baru dan video baru setelah mengikuti rekomendasi Anda, jadi kami berharap opsi baru ini membuat semuanya tetap segar, sekaligus membantu pembuat konten terhubung dengan pemirsa baru!" ujar Meaghan Meaghan dari TeamYouTube yang dikutip detikINET dari Android Central, Kamis (28/10/2021).

Fitur 'New to you' hadir kurang dari sebulan setelah YouTube memperkenalkan alat teks dan audio baru untuk meningkatkan aksesibilitas di platformnya.

YouTube juga baru-baru ini mempermudah untuk melanjutkan menonton video yang belum selesai dari ponsel Anda di PC dengan opsi 'Lanjutkan menonton' baru di pemutar mini web YouTube.



Simak Video "Konten Pengetahuan di YouTube Makin Diminati Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)