Siaran Langung di IG Bisa Dijadwalkan 3 Bulan Sebelumnya

Siaran Langung di IG Bisa Dijadwalkan 3 Bulan Sebelumnya

Josina - detikInet
Jumat, 15 Okt 2021 11:10 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 03:  The Instagram logo is displayed within the opened app on an iPhone on August 3, 2016 in London, England.  (Photo by Carl Court/Getty Images)
Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Saat ingin melakukan siaran langsung (live streaming) di media sosial, tentu kita harus memberikan informasi terlebih dahulu kepada followers atau calon penonton kapan dan jam berapa acara tersebut berlangsung.

Sehingga dengan pemberitahuan tersebut pengguna yang ingin menonton dapat meluangkan waktunya dan juga jumlah penonton yang menonton diharapkan banyak.

Di Instagram sendiri sudah memiliki fitur live streaming. Namun sayangnya, sampai saat ini belum memiliki fitur penjadwalan seperti halnya yang ada di Facebook atau YouTube yang dapat menjadwalkan siaran tersebut sebelumnya.

Namun hal tersebut akan berubah di mana Instagram telah mengumumkan bahawa pengguna nantinya akan segera dapat menjadwalkan siaran langsung mereka 90 hari sebelumnya.

Jadi buat pengguna Instagram baik itu public figure hingga perusahaan dapat merencanakan jadwal siaran langsung 3 bulan sebelumnya.

Selain penjadwalan siaran langsung, Instagram juga telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan 'Practice Mode' (mode latihan).

Dengan fitur tersebut akan memungkinkan pengguna yang akan mengadakan livestreaming untuk terhubung dengan tamu acara sebelum pertunjukan berlangsung

Sehingga mereka dapat melakukan hal-hal seperti memeriksa level audio, pakaian mereka, pencahayaan, dan masih banyak lagi untuk memastikan acara langsung berjalan dengan baik.

Fitur-fitur ini diharapkan akan segera diluncurkan, jadi jika kamu adalah seorang kreator di Instagram yang ingin lebih teratur dan rapih ini adalah fitur yang akan sangat dinantikan dalam waktu dekat sebagaimana dilansir detikINET dari Ubergizmo, Jumat (15/10/2021).



Simak Video "Pakai Musik di Instagram Bebas Masalah Hak Cipta, Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)