Instagram Uji Fitur Notifikasi Jika Layanannya Down

Instagram Uji Fitur Notifikasi Jika Layanannya Down

Josina - detikInet
Rabu, 13 Okt 2021 22:10 WIB
instagram
Instagram Uji Fitur Notifikasi Jika Layanannya Down (Foto: unsplash)
Jakarta -

Pada pekan lalu banyak pengguna di banyak negara termasuk Indonesia mengeluhkan jika aplikasi mereka seperti Facebook, Instagram, WhatsApp tak bisa diakses selama beberapa jam.

Tampaknya karena hal tersebut Instagram pun telah mengumumkan telah mulai menguji fitur baru yang akan memberitahukan penggunanya jika layanannya mengalami gangguan atau down.

Fitur baru ini nantinya akan muncul di bagian atas Activity Feed yang berisikan peringatan terjadinya gangguan dan informasi saat gangguan sudah teratasi.

Fitur ini dibuat Instagram setelah melakukan diskusi dengan komunitas maupun penelitian ekstensif. Perusahaan menjelaskan bahwa gangguan Instagram membuat para penggunanya frustrasi. Karena itu mereka ingin agar pengguna dapat mengetahui apa yang sedang terjadi langsung dari Instagram.

Instagram menjelaskan bahwa aplikasi tidak akan mengirimkan notifikasi setiap kali terjadi gangguan. Namun, jika banyak pengguna yang bingung dan memerlukan jawaban maka Instagram akan mengirimkan pemberitahuan tersebut.

"Kami sedang menguji fitur baru yang akan memberitahu Anda di Activity Feed saat Instagram mengalami gangguan atau masalah teknis, maupun saat sudah teratasi," kata Instagram yang dikutip detikINET dari iMore, Rabu (13/10/2021)

Pengujian fitur ini akan dilakukan di Amerika Serikat selama beberapa bulan ke depan. Demikian pengujian ini juga kemungkinan akan diperluas ke lebih banyak negara.

Dengan fitur ini pun diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas kepada penggunanya mengapa layanannya mengalami gangguan atau down.



Simak Video "Pakai Musik di Instagram Bebas Masalah Hak Cipta, Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)