Demi Kualitas Siaran Bagus, Twitter Korbankan Fitur Lain

Demi Kualitas Siaran Bagus, Twitter Korbankan Fitur Lain

Josina - detikInet
Kamis, 07 Okt 2021 11:11 WIB
ilustrasi twitter
Demi Kualitas Siaran Bagus, Twitter Korbankan Fitur Lain (Foto: 9to5mac)
Jakarta -

Twitter memiliki fitur siaran langsung atau live broadcasting dan demi meningkatkan kualitas video saat pengguna melakukan siaran langsung Twitter pun menghapus salah satu fiturnya. Apa itu?

Fitur yang dihapus adalah fitur mengundang tamu untuk bergabung ke live broadcast sebelum pengguna memulai siaran langsung.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Kamis (7/10/2021) kini dengan perubahan terbaru saat pengguna melakukan siaran langsung, maka siaran langsung tersebut hanya menampilkan si akun pembuat siaran langsung meskipun penonton masih dapat memberikan komentar dan mengirimkan ikon hati untuk berinteraksi dengan si akun yang melakukan siaran langsung.

Twitter mengatakan perubahan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas video namun Twitter memiliki juga fitur berbasis audio chat yakni Spaces yang mirip dengan Clubhouse.

Jadi kemungkinan selain meningkatkan kualitas video live broadcast tapi Twitter juga tengah berfokus pada fitur yang memiliki lebih banyak daya tarik.

Pada bulan September lalu Twitter mengumumkan bahwa video baru yang diposting ke platformnya akan memiliki lebih sedikit pikselnya. Namun hingga saat ini belum ada perbedaan drastis pada video yang diposting.



Simak Video "Donald Trump Gugat Twitter ke Pengadilan, Minta Akunnya Dipulihkan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)