Samsung Hapus Iklan dari Aplikasi Pihak Pertama

Samsung Hapus Iklan dari Aplikasi Pihak Pertama

Josina - detikInet
Senin, 04 Okt 2021 20:48 WIB
A man walks behind a logo of Samsung Electronics at the companys headquarters in Seoul April 30, 2010.  REUTERS/Jo Yong-Hak/File Photo
Samsung Hapus Iklan dari Aplikasi Pihak Pertama (Foto: Reuters)
Jakarta -

Setelah dikeluhkan banyak pengguna, Samsung akhirnya secara resmi mengkonfirmasi mulai menghapus iklan dari aplikasi pihak pertamanya.

"Kami memutuskan untuk menghapus iklan dari aplikasi dasar seperti Weather, Samsung Pay, dan Samsung Themes." kata Samsung seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (4/10/2021).

Versi aplikasi tanpa iklan ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Samsung di Korea Selatan yang kemudian ia unggah di sebuah forum.

Selain itu situs TizenHelp juga menemukan sebuah tanggapan dari petinggi Samsung yang mengumumkan bahwa iklan telah dihapus dari aplikasi kesehatan (Samsung Health) pada 1 Oktober.

"Ini adalah Manajer Operasi Samsung Health. Harap dicatat bahwa spanduk di bagian atas aplikasi Samsung Health tidak akan diberikan mulai 1 Oktober." ujarnya.

Meskipun Samsung hanya mengonfirmasi penghapusan iklan di Korea Selatan namun hal ini berlaku juga di luar Korsel. Di mana pengguna Samsung di AS juga melihat aplikasi tanpa iklan.

Iklan pada banner telah dihapus dari Samsung Pay, lalu Aplikasi Keseahatan di mana sebelumnya adakan iklan yang menampilkan iklan jam tangan pintar Samsung dan juga artikel tips olharaga, selain itu aplikasi Cuaca dan Tema.

Pada aplikasi Cuaca iklan pada spanduk di bagian atasnya sekarang hanya menampilkan suhu dan prakiraan cuaca.

Perlu ditunjukkan bahwa sementara iklan spanduk tidak lagi terlihat di aplikasi Samsung Pay, masih ada 'Bagian unggulan' yang menyertakan penawaran. Tapi itu sejalan dengan penggunaan aplikasi sebagai sistem pembayaran seluler.

Jadi jika iklan tidak hilang dari aplikasi pihak pertama di ponsel Samsung Anda, Anda mungkin perlu pilih 'memaksa berhenti' untuk menghapusnya dari aplikasi ini.

Untuk menghentikan paksa aplikasi di perangkat Samsung, cukup buka Pengaturan > Aplikasi dan gulir untuk menemukan nama aplikasi yang ingin dihentikan.

Ketuk nama aplikasi dan ketuk "Paksa berhenti" yang terletak di sudut kanan bawah. Menu pop-up akan muncul yang menyatakan bahwa jika Anda menghentikan aplikasi, kesalahan dapat terjadi.

Lalu ketuk "Oke." Buka kembali aplikasi dan iklan akan hilang.



Simak Video "Samsung: Kontribusi Ponsel 5G di Indonesia Sudah Capai 16%"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)