Smartphone Samsung Bisa Jadi Kunci Mobil

Smartphone Samsung Bisa Jadi Kunci Mobil

Josina - detikInet
Jumat, 01 Okt 2021 22:45 WIB
A man walks behind a logo of Samsung Electronics at the companys headquarters in Seoul April 30, 2010.  REUTERS/Jo Yong-Hak/File Photo
Foto: Reuters
Jakarta -

Samsung membuat perangkat smartphone Galaxy-nya tak sekedar berfungsi sebagai telepon pada umumnya, tapi kini ditambahkan fitur canggih yang dapat menjadi kunci mobil digital.

Kemampuan ini berkat teknologi Ultra-Wideband (UWB) yang memungkinkan pengguna Samsung Galaxy dapat membuka kunci, mengunci, dan menyalakan mobil mereka dengan menggunakan smartphone.

UWB adalah protokol komunikasi nirkabel jarak pendek yang menggunakan gelombang radio untuk berfungsi, mirip dengan Bluetooth dan Wi-Fi.

Tidak seperti keduanya, UWB mengirimkan gelombang radio pada frekuensi yang jauh lebih tinggi, memungkinkan kesadaran spasial yang sangat akurat dan kemampuan arah yang memungkinkan ponsel cerdas memahami lingkungan mereka dengan lebih baik.

Fitur Samsung Galaxy Kunci Mobil DigitalFitur Samsung Galaxy Kunci Mobil Digital Foto: Samsung

Lebih penting lagi, UWB memungkinkan entri pasif yang berarti pengguna dapat mengunci dan membuka kunci mobil, menyalakan mesin, membuka bagasi, dan bahkan mengaktifkan pengaturan pribadi melalui smartphone.

Kunci digital dapat dibagikan jika pengguna meminjamkan mobil ke orang lain dan pemilik mobil bahkan dapat menetapkan batas waktu berapa lama kunci tersebut akan berfungsi.

Untuk awal kunci digital Samsung ini akan tersedia dalam bentuk NFC dan UWB pada kendaraan listrik mewah Genesis V60 di Korea Selatan pada akhir tahun 2021.

Selain itu Samsung juga bahwa kunci digital UWB kompatibel dengan Galaxy S21+ dan Ultra, Note 20 Ultra dan Z Fold 2 dan 3, seperti dilansir detiKINET dari PhoneArena.



Simak Video "Cuma 6 Jutaan, Samsung Galaxy A52s 5G Bikin Mupeng!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)