Cek 15 Fitur Baru yang Dibawa iOS 15 Buat iPhone

Cek 15 Fitur Baru yang Dibawa iOS 15 Buat iPhone

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 21 Sep 2021 13:05 WIB
iOS 15
Fitur-fitur baru di iOS 15. Foto: PhoneArena
Jakarta -

Pembaruan software generasi berikutnya Apple iOS 15 untuk iPhone kini tersedia untuk diunduh. Diluncurkan pada Juni 2021, iOS 15 versi publik menghadirkan banyak fitur baru bagi pengguna iPhone.

Mengutip Gadgets Now, ada 15 fitur yang akan mendukung iOS 15. Dengan iOS 15, pengguna iPhone dapat mengharapkan fitur-fitur yang bisa membuat perangkat bekerja lebih baik. Ini dia di antaranya:

1. Notifikasi baru di iPhone

Apple telah mendesain ulang notifikasi dengan iOS 15. Ikon aplikasi menjadi lebih besar dan foto kontak juga dapat ditambahkan. iOS 15 juga menghadirkan ringkasan notifikasi yang secara otomatis mengumpulkan semua notifikasi dan mengirimkannya pada waktu yang tepat. Selanjutnya, pengguna akan memiliki opsi untuk mengatur notifikasi berdasarkan prioritas.

2. 'Find My' untuk AirPods Pro dan AirPods Max

Pengguna dapat menggunakan jaringan 'Find My' untuk mendapatkan perkiraan lokasi AirPods Pro atau AirPods Max mereka yang hilang dengan iOS 15. Cara kerjanya dengan masuk ke dalam jangkauan Bluetooth sehingga dapat memutar suara dan menemukannya

3. Focus Mode

Dengan memulai mode Fokus, pengguna dapat memfilter notifikasi dan aplikasi dengan berfokus pada apa yang diinginkannya pada waktu tertentu. Pengguna memiliki opsi untuk memblokir notifikasi yang masuk dan status mereka akan ditampilkan ke kontak mereka - hanya di iMessages. Focus memiliki opsi untuk mengatur mode untuk berbagai kesempatan seperti bekerja, mengemudi, atau tidur.

4. Tampilan baru Safari

Apple telah menambahkan bilah tab baru yang ada di bagian bawah layar yang sebelumnya di atas layar. Selain itu, Safari mendapatkan halaman awal dan ekstensi web yang dapat disesuaikan.

5. Kamus baru untuk India

Apple memperkenalkan kamus dwibahasa untuk India. Ini termasuk Urdu-Inggris, Tamil-Inggris, Telugu-Inggris dan Gujarat-Inggris.

Baca Selanjutnya Fitur Baru iOS 15 >>>