Asyik! Pengguna Gmail Bakal Bisa Saling Telepon

Asyik! Pengguna Gmail Bakal Bisa Saling Telepon

Josina - detikInet
Jumat, 10 Sep 2021 16:58 WIB
Logo Baru Gmail
Asyik! Pengguna Gmail Bakal Bisa Saling Telepon (Foto: Dok. Google)
Jakarta -

Saat ini Google memisahkan berbagai aplikasi dan layanannya satu sama lain. Seperti layanan Gmail yang fokus pada layanan emailnya, lalu Meet dengan layanan konferensi videonya.

Tapi kini Google mengumumkan beberapa perubahan di masa mendatang yang akan menjadikan Gmail platform hybrid di mana pengguna dapat melakukan banyak hal dalam satu aplikasi tersebut.

Dilansir detiKINET dari BGR, Jumat (10/9/2021) sebagai bagian dari pembaruan Google Workspace nantinya pengguna Gmail dapat melakukan panggilan telepon ataupun video di Gmail.

Jadi pengguna tak perlu membuka aplikasi Meet untuk melakukan panggilan suara dan video, pengguna Gmail kini akan melakukannya langsung dari aplikasi Gmail.

Google menjelaskan bahwa fitur tersebut akan mereplikasi pertemuan ad-hoc spontan yang berlangsung selama pengalaman kerja langsung.

Demikian pengguna bisa menggunakan satu aplikasi untuk beberapa aktivitas, mulai dari mengirim email atau melakukan panggilan telepon dan video. Dibandingkan harus melakukannya di luar aplikasi termasuk yang berasal dari ekosistem Google itu sendiri.

Untuk peluncuran, rencananya Google akan lebih dulu memperbarui untuk akun enterprise. Jadi fitur video dan voice call ini tidak akan datang ke seluruh pengguna sekaligus.



Simak Video "Kini Gmail Bisa Digunakan untuk Telepon dan Video Call"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)