Netflix Dukung Audio Spasial Bagi Pengguna Perangkat iOS

Netflix Dukung Audio Spasial Bagi Pengguna Perangkat iOS

Josina - detikInet
Senin, 23 Agu 2021 10:35 WIB
ilustrasi netflix
Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta -

Netflix telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memberikan dukungan Audio Spasial yang akan tersedia untuk pengguna aplikasi di iPhone dan iPad.

Dukungan ini akan memberikan bagi pengguna pengalaman yang mendalam untuk menggunakan filter audio terarah dan sudah lama dan sudah lama digunakan oleh pengguna Netflix.

Dilansir detiKINET dari 9to5mac, Senin (23/8/2021) seorang juru bicara Netflix telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mulai meluncurkan dukungan Audio Spasial di iPhone dan iPad versi iOS 14.

Fitur Audio Spasial ini eksklusif untuk AirPods Pro dan AirPods Max, jadi untuk merasakan fitur tersebut pengguna harus menggunakan salah satu perangkatnya. Tombol untuk mengelola Audio Spasial terletak di Pusat Kontrol.

Apple mengatakan bahwa Audio Spasial adalah pengalaman imersif menggunakan filter audio terarah untuk memutar suara di mana saja, dengan menciptakan pengalaman suara yang imersif.

Ini akan menempatkan saluran surround di tempat yang tepat, bahkan saat pengguna menoleh atau menggerakkan perangkat.

Nantinya pada iOS 15 sistem pembaruan terbaru Apple akan diberikan juga dukungan Audio Spasial ke level berikutnya yang mensimulasikan pengalaman Spatial Audio untuk konten non-Dolby Atmos. Ini memungkinkan pengguna AirPods Pro dan AirPods Max mendengarkan hampir semua lagu atau video.

Jika pengguna tidak melihat Audio Spasial di aplikasi Netflix, pastikan memiliki versi terbaru dari App Store dan terus memeriksa selama beberapa pekan mendatang. Sebab perusahaan mengatakan peluncuran fitur ini akan dilakukan secara bertahap.



Simak Video "Daftar iPhone dan Cara Download iOS 15"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/agt)