Netflix Bakal Bikin Film Dokumenter Tentang Misi SpaceX

Netflix Bakal Bikin Film Dokumenter Tentang Misi SpaceX

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 06 Agu 2021 09:34 WIB
Netflix
Netflix Bakal Bikin Film Dokumenter Tentang Misi SpaceX. Foto: Netflix
Jakarta -

Netflix berencana memproduksi film dokumenter, "Countdown: Inspiration4 Mission to Space". Film ini akan mengabadikan petualangan kru Inspiration4 SpaceX yang dijadwalkan meluncur ke luar angkasa tahun ini untuk misi selama tiga hari.

"Kami tak sabar menunggu kalian bisa menonton 'Countdown: Inspiration4 Mission To Space' di @netflix, yang meliput perjalanan menarik kru kami melesat ke luar angkasa," tweet akun Twitter resmi Inspiration4, merespons pengumuman Netflix.


Inspiration4 yang disewa secara pribadi berencana untuk menerbangkan empat orang ke luar angkasa pada September mendatang. Dalam penerbangan ini, di dalamnya termasuk miliarder Jared Isaacman, penyintas kanker Hayley Arceneaux (yang diundang Isaacman), data engineer Chris Sembroski dan ilmuwan geologi sekaligus komunikator sains Sian Proctor.

Kursi untuk Sembroski dan Proctor merupakan hadiah dari kontes yang diadakan Isaacman untuk mendukung Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude, juga tempat kerja Arcenaux dan tempat dia menerima perawatan kankernya bertahun-tahun yang lalu.

Dikutip dari Space.com, film dokumenter ini akan diproduksi bersama oleh Time Studios, dan disutradarai oleh Jason Hehir yang membuat serial biopik Michael Jordan "The Last Dance."

Bagi Netflix, Inspiration4 akan mewakili pergeseran baru ke produksi dokumenter yang mendekati real-time. Peluncuran misi dijadwalkan berlangsung pada 15 September, dan Netflix akan merilis dua episode tentang itu pada 6 September dan 13 September. Final seri akan ditayangkan pada akhir September. Jadwal ini diasumsikan jika peluncuran terjadi tepat waktu.

"Serial quick-turnaround akan membawa pemirsa ke balik layar dengan empat anggota kru yang telah melewati seleksi dan pelatihan astronaut komersial selama berbulan-bulan, hingga momen intim dan emosional menjelang lepas landas," demikian laporan Space.com.

"Episode terakhir, yang tayang perdana hanya beberapa hari setelah misi selesai, akan menampilkan akses yang belum pernah terjadi sebelumnya di dalam pesawat ruang angkasa, menangkap peluncuran dan kru," sambungnya.

Netflix juga berencana untuk merilis animasi live-action hybrid khusus untuk anak-anak dan keluarga tentang misi yang akan ditayangkan pada 14 September, sehari sebelum peluncuran.

Opsi yang lebih ramah anak ini akan menjawab beberapa pertanyaan umum mereka tentang Inspiration4, seperti bagaimana roket bekerja, bagaimana orang makan dan tidur di luar angkasa, dan dasar-dasar misi.

Keputusan Netflix untuk ikut memproduksi film dokumenter Inspiration4 datang beberapa minggu setelah dua penerbangan luar angkasa berpenumpang miliarder lainnya diluncurkan dan mendarat dengan selamat pada bulan Juli lalu. Misi kru VSS Unity Virgin Galactic ( yang di dalamnya termasuk pendiri Richard Branson) dan New Shepard Blue Origin (termasuk sang pendiri Jeff Bezos), menarik perhatian netizen selama berhari-hari terkait peluncuran tersebut.

Untuk diketahui, seperti banyak perusahaan streaming lainnya, Netflix diuntungkan secara finansial dari situasi pandemi. Perusahaan menyatakan dalam hasil kuartalan Juli 2020 bahwa pertumbuhan pelanggan tetapnya melampau depan perkiraan. Saat ini Netflix memiliki 209 juta keanggotaan berbayar.



Simak Video "4 Astronaut 'Mudik' ke Bumi Setelah 6 Bulan Bertugas di ISS"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)