Polemik Serial Netflix Soal Jeffrey Epstein, Predator Seks Berbahaya

Polemik Serial Netflix Soal Jeffrey Epstein, Predator Seks Berbahaya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 20 Agu 2021 10:15 WIB
Jeffrey Epstein dari instagram.
Polemik Jeffrey Epstein penjahat seks berbahaya. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Alan Dershowitz dan Netflix saling bersitegang perkara yang berkaitan dengan serial Netflix Jeffrey Epstein: Filthy Rich. Mereka saling adu tuntutan.

Pada awalnya, Dershowitz menuntut Netflix karena dirasa menampilkan sosoknya seakan ia terlibat dengan jaringan perdagangan anak. Melansir CNBC, kuasa hukum dari Dershowitz memberikan komentarnya bahwa ada tindak yang disengaja Netflix untuk memberikan citra buruk pada kliennya.

Sebelumnya, perlu diketahui Jeffrey Epstein adalah sosok yang kontroversial karena ia merupakan seorang miliarder yang dekat dengan orang penting termasuk mantan presiden AS Donald Trump. Sempat heboh juga, ia dikabarkan berteman dengan Founder of Microsoft Bill Gates. Jeffrey Epstein ditangkap dengan dakwaan sebagai predator anak. Ia mengakhiri hidupnya sendiri tak lama setelah masuk jeruji besi.

Atas hal itu, Dershowitz menuntut USD 20 juta dikali empat -- karena ada empat penyebab tindakan (termasuk pencemaran nama baik dan pelanggaran kontrak). Dengan begitu, ada tuntutan sebesar USD 80 juta yang dilayangkan.

"Gugatan Dershowitz "tidak berdasar, dan kami akan dengan penuh semangat membela mitra dan serial kami," kata juru bicara Netflix kepada CNBC dalam sebuah pernyataan.

Benar saja, Netflix tidak mau menyerah dengan tuduhan itu. Netflix juga menuntut balik pria berusia 82 tahun tersebut sebagaimana ditulis Deadline.

"Netflix berhak atas ganti rugi dan ganti rugi karena Dershowitz memulai tindakan ini dengan tujuan (dan, memang, untuk satu-satunya tujuan) melecehkan, mengintimidasi, menghukum, atau secara jahat menghambat kebebasan berbicara dan petisi Netflix," tegas Netflix dalam pernyataan resmi.

Menurut Netflix, Dershowitz diwawancarai untuk series ini karena dia adalah bagian dari tim yang diduga membela Epstein dari 'kejahatan seks yang melibatkan gadis di bawah umur'. Selain itu, dia secara pribadi terseret ke dalam cerita Epstein ketika salah satu korban Epstein, Virginia Giuffre menuduh Dershowitz melakukan pelecehan seksual dalam pengajuan pengadilan publik.



Simak Video "Jelang Rilis Season 3, Netflix Umumkan 'You' Season 4"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)