WhatsApp Desktop Beta Tersedia untuk Windows dan iOS, Tertarik Coba?

WhatsApp Desktop Beta Tersedia untuk Windows dan iOS, Tertarik Coba?

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 23 Agu 2021 07:50 WIB
WhatsApp Dekstop
WhatsApp beta untuk desktop. Foto: dok 9to5Mac
Jakarta -

WhatsApp telah lama memiliki versi beta dari aplikasinya, namun hanya terbatas di perangkat iOS dan Android. Kini untuk pertama kalinya mereka membuat aplikasi versi beta untuk desktop Windows dan macOS.

Melalui versi beta, pengguna dapat mencicipi fitur baru yang telah dipersiapkan WhatsApp. Sehingga mereka bisa mendapatkan umpan balik dari pengguna sebelum fitur baru tersebut dirilis secara luas.

Menurut laman WABetaInfo, ketika pengguna mendaftar dalam program beta, mereka menjadi penguji beta resmi dan akan menerima semua pembaruan beta secara otomatis. Untuk saat ini versi terbaru untuk pengguna umum adalah 2.2133.1.

WABetaInfo mencatat bahwa WhatsApp desktop beta versi 2.2133.1 tidak menyertakan banyak fitur baru, hanya perekaman pesan audio saja. Pengguna dimungkinkan untuk melakukan preview pesan audio yang dibuat sebelum dikirim.

WhatsApp desktop betaPreview pesan audio di WhatsApp desktop beta. Foto: WABetaInfo

Fitur tersebut ternyata belum tersedia di beta iOS maupun Android. Menurut laporan fitur perekaman audio terbaru ini masih dikembangkan untuk aplikasi mobile.

Apabila pengguna menemukan bug selama menggunakan WhatsApp desktop beta, pihak pengembang menyediakan fitur laporan yang dapat diakses pada Settings. Kemudian pilih Contact Us dan kirimkan penjelasannya yang disertai screenshot sehingga mudah dipahami oleh tim pengembang.

Jika tertarik menjajal aplikasi beta WhatsApp desktop bisa mengklik link di bawah ini:

- Windows

- macOS

Selain beta desktop, WhatsApp dilaporkan tengah menyiapkan aplikasi untuk iPad. Dengan kompatibilitas multi-perangkat, pengguna akan dapat tetap terhubung ke WhatsApp bahkan tanpa ponsel mereka atau ketika ponsel cerdas mereka kehabisan baterai.

Menurut juru bicara WhatsApp dalam sebuah wawancara dengan TechRadar , fitur ini akan memungkinkan orang menggunakan WhatsApp tanpa perlu menghubungkan ponsel.

"Multi-perangkat berarti bahwa pengguna akan memiliki fungsi yang sama dengan yang tersedia di WhatsApp Web, Desktop, dan Portal versi publik saat ini, hanya tanpa perlu menghubungkan ponsel Anda. Kemampuan multi-perangkat kami segera membuat pengalaman lebih baik bagi orang-orang yang menggunakan Desktop/Web dan Portal. Dan itu juga akan memungkinkan untuk menambahkan dukungan untuk lebih banyak jenis perangkat dari waktu ke waktu. "



Simak Video "Asyik! Kini Bisa Telepon dan Video Call Via WhatsApp Desktop"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)