Telegram Update Fitur Panggilan Video, Dukung hingga 1.000 View

Telegram Update Fitur Panggilan Video, Dukung hingga 1.000 View

Josina - detikInet
Minggu, 01 Agu 2021 18:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 25:  A close-up view of the Telegram messaging app is seen on a smart phone on May 25, 2017 in London, England. Telegram, an encrypted messaging app, has been used as a secure communications tool by Islamic State. (Photo by Carl Court/Getty Images)
Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Melalui blognya Telegram mengumumkan sejumlah fitur dan peningkatan terbaru pada paltform perpesanannya tersebut. Dan pembaruan ini lebih fokus pada layanan videonya.

Setelah meluncurkan dukungan video panggilan grup pada bulan lalu, Telegram menambahkan dukungan baru di mana pengguna kini bisa melakukan panggilan dengan 1.000 penonton.

Dukungan tersebut dinamai group video call 2.0 yang memungkinkan melakukan panggilan video hingga 30 pengguna untuk menyiarkan video dari kamera atau layar mereka. Dan panggilan video ini dapat ditonton hingga 1000 orang yang tergabung pada grup tersebut.

Pesan video juga sekarang akan datang dengan resolusi yang lebih tinggi. Pengguna dapat mengetuknya untuk melihat klip yang lebih besar. Pengguna juga dapat merekam pesan suara sendiri, dan audio pada latar belakang tidak akan berhenti.

"Anda sekarang dapat bernyanyi bersama lagu favorit Anda atau membalas tanpa menjeda podcast. Anda sekarang dapat memperbesar saat merekam dengan kamera belakang ponsel Anda juga." kata Telegram.

Selain itu Telegram juga meningkatkan kemampuan kecepatan putaran video di mana pengguna dapat menonton video dengan kecepatan 0,5X, 1,5X, atau 2,0X dan di perangkat Android juga akan mendukung kecepatan 0.2X.

Panggilan video Telegram 1-on-1 sekarang memungkinkan pengguna dapat berbagi layar dengan audio dan ada interval hapus otomatis baru untuk menghapus pesan setelah satu bulan. Pengguna juga juga sekarang bisa mengedit gambar lebih detail sebelum mengirimkan ke teman atau grup.

Telegram juga menyediakan lebih banyak animasi di layar kode sandi dan pesan yang ditambahkan ke obrolan akan dianimasikan dengan cara baru di aplikasi Android.

Opsi pengaturan ulang kata sandi baru yang telah ditambahkan ke pengaturan aplikasi yang akan membantu pemulihan pengguna sandi dalam 7 hari jika mereka tidak memiliki sandi pemulihan.

Terakhir, ada emoji animasi baru termasuk emoji tarian, kepalan tangan, patah hati, dan emoji wajah sedih. Aplikasi iOS juga mendapat integrasi dengan aplikasi kamera di iOS sehingga pengguna dapat beralih ke kamera zoom atau wide saat mengambil foto langsung di aplikasi Telegram.foto langsung di aplikasi Telegram.



Simak Video "Telegram Bakal Unjuk Fitur Group Video Call Mirip Zoom"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)