Pinterest Bisa Hasilkan Uang Untuk Penggunanya

Pinterest Bisa Hasilkan Uang Untuk Penggunanya

Josina - detikInet
Jumat, 30 Jul 2021 15:11 WIB
Pinterest
Foto: Pinterest
Jakarta -

Platform media sosial Pinterest kerap dijadikan tempat inspirasi dan ide-ide menarik untuk melakukan sesuatu misal dari dekor rumah, resep memasak, seni menjahit dan masih banyak lagi. Dan kini lebih dari itu, Pinterest sudah bisa dijadikan pengguna tempat mendapatkan uang.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Jumat (30/7/2021) Pinterest telah mengumumkan fitur monetisasi untuk pengguna. Menurut Pinterest, fitur ini akan datang dalam bentuk yang memungkinkan pengguna dapat menandai Pin ide dengan Product Pin.

Perusahaan mengklaim mereka menemukan 89% lebih Pinner menunjukkan minat berbelanja pada produk yang ditandai di Idea Pin dibanding Pin Product yang berdiri sendiri.

Pinterest juga akan memperkenalkan label kemitraan berbayar ke Idea Pin, yang memungkinkan kreator mengungkapkan kemitraan berbayar mereka sambil memberi merek lebih banyak visibilitas.

Sebelum ini, kreator konten di Pinterest dapat menghasilkan uang. Tapi caranya masih manual di mana kreator konten harus menautkan konten mereka ke blog dengan harapan dari pengunjung tersebut akan menghasilkan pendapatan Adsense.

Atau mereka perlu menjangkau merek dan perusahaan untuk mendapatkan sponsor. Dibandingkan dengan platform lain seperti YouTube mereka sudah memiliki fitur monetisasi yang dibangun di dalamnya dan yang perlu dilakukan pengguna hanyalah memposting video.



Simak Video "Persembahan Tulus Satu Dekade Berkarier : Terlalu Rindu"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)