Pinterest Siap Caplok Aplikasi Edit Foto VSCO

Pinterest Siap Caplok Aplikasi Edit Foto VSCO

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 05 Apr 2021 06:44 WIB
Ilustrasi VSCO
Aplikasi VSCO. Foto: le_buzz/unsplash
Jakarta -

Pinterest dikabarkan tengah melakukan pembicaraan serius untuk membeli VSCO, sebuah aplikasi edit foto yang sering dipakai sebelum mengunggah ke media sosial (medsos).

Berdasarkan sumber yang mengetahui langsung hal tersebut, sebagaimana dikutip dari The Seattle Times, Senin (5/4/2021) Pinterest dan VSCO masih membicarakan kemungkinan terjadinya aksi korporasi tersebut.

Pinterest saat ini memiliki kapitalisasi pasar sekitar USD 49 miliar. Sedangkan, VSCO telah mengumpulkan pendanaan USD 90 juta dan terakhir bernilai USD 550 juta.

Terkait rumor yang beredar ini, Pinterest enggan untuk berkomentar. Sementara itu, Juru Bicara VSCO Julie Inouye mengungkapkan bahwa pihaknya bertemu dengan berbagai orang.

"Kami selalu bertemu dengan perusahaan yang berbeda di seluruh ruang kreatif pada waktu tertentu dan tidak membahas rumor atau spekulasi," ucapnya.

VSCO yang merupakan singkatan dari Visual Supplay Company adalah perusahaan yang menyediakan layanan fokus pada gambar digital dan editi foto. VSCO sering dimanfaatkan pengguna, salah satunya untuk keperluan postingan di medsos.

VSCO sudah berusia 10 tahun, ia kian populer sejak keberadaan Instagram. Banyak dijumpai dalam postingan pengguna menyertakan hastag #vscocam, #vscogood, #vscofilter, atau #vscogirl.

Adapun Pinterest adalah jejaring sosial yang punya konsep sharing papan pin virtual, di mana pengguna memungkinkan mengoleksi gambar atau album foto.

Akankah Pinterest sukses merayu dan mengakuisisi VSCO?



Simak Video "Hobbi, Pesaing yang Bikin Pinterest Ketar-ketir"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)