Senin, 09 Sep 2019 10:43 WIB

Foto di Instagram Biasa Saja? Coba Edit Pakai Aplikasi Kekinian Ini

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta - Saat ini Instagram menjadi salah satu media sosial paling populer di Indonesia. Selain untuk berbagi aktivitas melalui insta story, gambar, maupun video, Instagram juga bisa menjadi tempat untuk mengasah teknik-teknik fotografi termasuk editing foto.

Supaya feed Instagram menjadi lebih menarik, kamu bisa mengedit foto melalui aplikasi editing. Ada banyak aplikasi editing foto yang tersedia di App Store maupun di Play Store. Berikut beberapa aplikasi editing foto yang bisa menghasilkan foto-foto ciamik.

Adobe Lightroom

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi editor foto yang banyak digunakan. Sebab, Adobe Lightroom ini tersedia gratis di App Store dan Play Store. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur gratis yang cukup lengkap. Selain itu Kamu juga bisa menggunakan beberapa tools lainnya dengan menjajal fitur premium. Namun pastinya berbayar.




Snapseed

Snapseed menjadi aplikasi editing foto yang cukup mudah digunakan. Ada 29 fitur dan filter yang akan membuat hasil fotomu jadi terlihat lebih keren. Kamu juga bisa menyimpan format editing untuk diterapkan ke foto-foto lain, sehingga akan menghasilkan foto-foto dengan tone yang selaras.

Dengan Snapseed kamu bisa menajamkan, menerangkan, dan membuat foto menjadi lebih berwarna. Beberapa fitur untuk editing yang lebih profesional juga ada di aplikasi ini.

VSCO

Siapa yang tak kenal aplikasi editing foto yang satu ini. VSCO merupakan aplikasi editing foto yang banyak digunakan oleh anggota komunitas-komunitas kreatif. Kamu bisa mengedit foto dengan berbagai macam preset sembari menjelajahi konten yang dibuat oleh para kreator di seluruh dunia.

Hanya dengan menggunakan beberapa alat pengeditan dasar mulai dari kontras hingga saturasi, membuat fotomu berbeda dan jauh lebih cantik. Kamu juga bisa mempelajari kiat-kiat inspiratif, trik, dan tutorial untuk anggota VSCO di Discover.

Adobe Photoshop Express

Aplikasi ini merupakan aplikasi editing foto standar yang bisa kamu pelajari dengan cepat karena kemudahannya. Kamu bisa memperbaiki gambar, menambah efek serta filter dengan menggunakan Adobe Photoshop Express ini.

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain untuk koreksi perspektif, menghilangkan noise, memberikan efek blur, menambahkan teks, serta kolase foto. Kamu juga bisa mencoba beberapa filter yang tersedia antara lain black and white, potret, alam, dan duo.




PicsArt

Jika kamu senang me-remix foto serta menambahkan stiker ke dalam foto agar terkesan lucu, aplikasi ini bisa menjadi salah satu pilihan. Sebab, ada 100-an template gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengkolasekan foto-fotomu. Selain itu, stiker yang tersdia di PicsArt yang juga lucu-lucu.

Tak hanya itu, PicsArt juga menyediakan fitur-fitur editing yang cukup lengkap. PicsArt juga dilengkapi dengan filter foto yang artistik, frame, latar belakang, border, dan masih banyak lagi.

Nah, saat mengunduh aplikasi tersebut jangan sampai gagal karena masalah koneksi internet. Gunakan jaringan 4G Telkomsel untuk akses yang lebih luas dan ngebut.Yuk beralih ke 4G Telkomsel karena ada kuota 30 GB untuk 6 bulan untuk kamu yang beralih ke jaringan 4G! Mau tahu berita lainnya dari Telkomsel? Klik di sini.

Simak Video "Komunitas Levitasi Hore Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com