Pengguna Twitter Dapat Atur Siapa yang Boleh Balas Cuitan

Pengguna Twitter Dapat Atur Siapa yang Boleh Balas Cuitan

Josina - detikInet
Rabu, 14 Jul 2021 22:35 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: twitter
Jakarta -

Selama setahun terakhir Twitter telah memperkenalkan beberapa perubahan yang membuat penggunanya lebih mudah untuk membalas cuitan dan mengatur siapa saja yang cuitan tersebut.

Kini Twitter kembali menambahkan fitur baru yang memberi kemampuan bagi pengguna untuk dapat memastikan bagian balasan cuitan bersih dan ramah.

Dilansir detikINET dari Engadget, Rabu (14/7/2021) Twitter memungkinkan pengguna untuk mengubah siapa yang dapat membalas tweet bahkan setelah pengguna mengunggahnya. Caranya pengguna hanya perlu mengetuk tombol elipsis di sudut kanan atas posting Anda dan pilih opsi "Ubah siapa yang dapat membalas."

Pada bulan Agustus tahun lalu, Twitter merilis fitur pembatas balasan dari fase eksperimental dan memberikan semua pengguna akses ke sana.

Peluncuran tersebut memberi pengguna kemampuan untuk memilih siapa yang dapat membalas cuitan dengan pilihan semua orang, orang yang Anda ikuti, atau orang yang Anda sebutkan - sebelum pengguna mengirimkan tweet. Penambahan ini memberi pengguna lebih banyak kontrol atas diskusi yang terjadi di bagian balasan cuitan yang diposting.

Fitur baru ini kemungkinan merupakan bagian dari upaya Twitter untuk meningkatkan kesehatan percakapan publik, yang sebelumnya dikatakan CEO Twitter Jack Dorsey sebagai tujuan tunggal perusahaannya.

kemampuan untuk memilih siapa yang dapat membalas cuitan telah menjadi kontroversi di antara beberapa pengguna, tetapi juga dapat membatasi perilaku toxic yang kerap ditemui di Twitter.



Simak Video "Layanan Berbayar Twitter Blue Diluncurkan, Apa Saja Fiturnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)