Super Mario Gandeng Tag Heuer Bikin Smartwatch Mewah

Super Mario Gandeng Tag Heuer Bikin Smartwatch Mewah

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 14 Jul 2021 11:40 WIB
Tag Heuer Super Mario
Foto: Dok. Tag Heuer
Jakarta -

Suka Super Mario dan penggemar jam tangan? Mungkin jam tangan mewah edisi khusus dari Tag Heuer ini bakal menarik perhatian kamu.

Jam tangan tersebut masuk dalam seri jam tangan 'Connected' dari Tag Heuer, yang menggunakan sistem operasi WearOS. Bedanya, jam tangan edisi Super Mario ini tampil dengan desain dan warna yang disesuaikan dengan karakter ikonik tersebut.

Begitu juga dengan tampilan watch face dan animasi yang ada di dalam jam dengan strap berwarna merah ini, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Rabu (14/7/2021).

Diameter jamnya adalah 45mm, dan punya crown berlogo M, serta dilengkapi dua strap. Satu strap karet berwarna merah dan satu strap berbahan kulit berwarna merah dan hitam.

Tag Heuer menyebut jam ini punya 'gamification reward system' yang akan menampilkan salam bertema Super Mario ataupun Mushroom Kingdom jika penggunanya bisa mencapai target langkah dalam sehari.

Lalu ada empat watch face bertema Mario, termasuk 'Timekeeping' yang punya tampilan retro ala game Super Mario Bros keluaran 1985. Fitur-fitu ini mungkin nantinya juga tersedia di lini jam tangan Connected lainnya.

Oh ya, Connected versi Super Mario ini pun masuk dalam kategori jam kelas atas Tag Heuer, karena harganya mencapai USD 2.150 atau sekitar Rp 31 juta. Tag Heuer pun hanya membuat 2.000 unit untuk versi ini, yang akan dijual lewat butik mereka dan secara online di negara-negara tertentu pada 15 Juli besok.

WearOS diperkirakan akan mendapat pembaruan besar dalam waktu dekat. Menyusul perkawinan antara WearOS dengan Samsung Tizen. Perkawinan itu akan menghasilkan platform yang mengkonsumsi daya lebih rendah, mempercepat waktu tunggu saat membuka aplikasi, dan animasi yang lebih halus.

Developer pun akan dipermudah saat mengembangkan aplikasi, karena dua platform smartwatch besar digabung. Artinya mereka tak perlu membuat aplikasi untuk terlalu banyak platform.



Simak Video "Tampilan Oppo Watch Bisa Disesuaikan dengan Outfit Pengguna"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)