Apple Ingin Gantikan Dompet dan Kunci Pakai Apple Watch

Apple Ingin Gantikan Dompet dan Kunci Pakai Apple Watch

Josina - detikInet
Rabu, 30 Jun 2021 11:30 WIB
Apple Watch
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Jam pintar Apple yakni Apple Watch memiliki peran penting dari teknologi kebugaran dan kesehatan bagi penggunanya. Terlebih berkat sensor dan fitur kesehatannya, sudah banyak kisah Apple Watch telah membantu banyak pengguna lebih sehat bahkan menyelamatkan nyawa.

Kabarnya, ada rencana Apple di mana ingin jam pintarnya tersebut lebih dari sekedar alat kesehatan. Apple pun memiliki visi jika Apple Watch dapat menggantikan barang-barang yang hampir semua orang bawa seperti dompet dan kunci.

Hal tersebut terungkap saat Apple melakukan wawancara dengan Yahoo Finanace, di mana Deidre Caldbeck Director of Apple Watch Product Marketing menjelaskan adanya beberapa perubahan yang akan dilakukan Apple dengan watchOS 8.

"Ini adalah semacam visi kami untuk akhirnya mengganti dompet fisik di mana Anda hanya memiliki semua yang Anda butuhkan, tepat di pergelangan tangan Anda," kata Caldbeck seperti dilansir detikINET dari Ubergizmo, Rabu (30/6/2021).

"WatchOS 8 sendiri diumumkan pada acara WWDC 2021 awal bulan ini dan beberapa fitur termasuk dapat menyimpan ID digital di aplikasi Wallet, seperti SIM," lanjutnya.

Kevin Lynch Apple VP of Technology pun turut menambahkan pengguna akan dapat memiliki fitur tersebut di aplikasi Wallet.

"Pengguna dapat melihat ID-nya di sana seperti kartu Anda yang lain. Dan kemudian Anda dapat menyajikannya jika Anda memilih, misalnya, TSA," ujarnya.

Fitur ini tampak keren, namun tentu ada kekurangannya juga di mana jika pengguna kehilangan Apple Watch-nya atau bahkan perangkat tersebut rusak tentu akan merepotkan juga.



Simak Video "Si Canggih Apple Watch 6 dan Si Ekonomis Apple Watch SE"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)