Andalin Go Tawarkan Layanan Forwarder untuk Ekspor Impor

Andalin Go Tawarkan Layanan Forwarder untuk Ekspor Impor

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 28 Mei 2021 12:10 WIB
Aplikasi Andalin Go
Foto: Dok. Andalin
Jakarta -

Perusahaan penyedia jasa freight forwarder Andalin meluncurkan aplikasi Andalin Go, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi ekspor dan impor di Indonesia.

Aplikasi Andalin Go bertujuan untuk memangkas proses birokrasi logistik yang rumit, sehingga pengguna platform Andalin dapat meningkatkan efisiensi bisnis, menghemat waktu dan tenaga, serta menjalankan pengiriman barang ekspor-impor dengan lebih mudah, cepat, dan praktis, dimana saja dan kapan saja.

Lewat aplikasi ini pengguna bisa menetapkan jadwal pengiriman dengan mudah dan mendapat quotation harga secara instan lewat HP. Pengguna pun bisa berkonsultasi dengan tim Andalin untuk membahas teknis operasional, serta memantau status pengiriman secara realtime.

Lebih jauh, aplikasi ini juga merangkum semua transaksi pengiriman pelanggan dalam satu tampilan dasbor yang mudah diakses secara mobile.

"Kami meluncurkan Andalin Go untuk melayani para klien yang membutuhkan kecepatan dan fleksibilitas dalam melakukan proses ekspor-impor. Selama ini, prosesnya cenderung lama dan rumit karena membutuhkan banyak dokumen serta komunikasi email berkali-kali. Padahal, klien kami rata-rata memiliki mobilitas tinggi dan sering berpergian," ujar Rifki Pratomo, CEO Andalin, dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (28/5/2021).

"Dengan aplikasi Andalin Go, kini mereka dapat mengoperasikan dan memantau shipment dari mana saja, kapan saja - bahkan tidak perlu repot membuka laptop lagi, hanya perlu smartphone di genggaman," tambahnya.

Sebagai langkah awal, klien bisa mengunduh aplikasi Andalin Go di Play Store dan login menggunakan akun yang telah didaftarkan melalui website. Jika hendak melakukan shipment, klein dapat memilih opsi "Request Quotation" untuk mendapatkan harga dan menyelesaikan transaksi.

Jika sudah memiliki shipment berjalan, maka klien bisa melakukan koordinasi langsung melalui fitur "Chat" dan pemantauan real time melalui "Track Shipment" dalam aplikasi. Dalam dapat mengunduh dan mengunggah dokumen shipment yang dibutuhkan melalui HP mereka.

Peluncuran aplikasi ini sejalan dengan misi Andalin untuk secara berkelanjutan mempermudah dan mengoptimasi perdagangan internasional untuk lebih banyak pelaku bisnis di Indonesia.

"Kami akan terus mengembangkan aplikasi Andalin Go, dimana kami berencana menghadirkan layanan-layanan tambahan untuk perdagangan internasional, seperti trade financing dan cargo insurance," tutup Rifki.



Simak Video "Clubhouse Android Beta Hadir di Seluruh Dunia pada Minggu Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)